Blora on News :
Home » , » Warga Kurang Mampu di Desa Singget Terima Sembako Gratis dari Polisi

Warga Kurang Mampu di Desa Singget Terima Sembako Gratis dari Polisi

infoblora.com on Dec 7, 2016 | 5:00 AM

Kapolsek Jati AKP Sugito SH memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Singget. (foto: dok-resbla)
BLORA. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang kuang beruntung di lingkungan sekitar. Polisi di jajaran Polsek Jati menggelar acara bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu di Desa Singget, desa perbatasan antara Kabupaten Blora dengan Kabupaten Grobogan.

Pembagian sembako gratis dipimpin langsung oleh Kapolsek Jati AKP Sugito SH diikuti para anggotanya pada hari Selasa (6/12) kemarin. Mereka menyasar warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan, diutamakan yang sudah tua atau jompo.

Dengan didampingi Kepala Desa (Kades) Singget, Catur Harwoyo dan perangkatnya, Polsek Jati membagikan sembako kepada 10 KK yang memang benar-benar pantas menerima bantuan. “Kami koordinasi dengan perangkat desa agar tidak salah sasaran,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menyatakan bahwa penyaluran bantuan paket sembako oleh Polisi kepada masyarakat merupakan komitmen bersama untuk salaing membantu. “Kita sisihkan sebagian rejeki secara sukarela dari uang gaji sebagai dana sosial. Hasilnya Alhamdulillah bisa digunakan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu di Desa Singget,” jelasnya.

“Kesadaran anggota untuk berbagi kepada kaum kurang mampu sangat tinggi. Dari hasil iuran yang terkumpul, akhirnya dibelikan paket sembako sebanyak 20 kg beras, 5 kardus mie instan dan 10 bungkus minyak goreng. Sehingga bisa dibagikan kepada yang berhak,” lanjutnya.

Selain untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polsek Jati terhadap masyarakat yang kurang mampu, pemberian bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Agar tidak ada lagi tembok pembatas antara masyarakat dan Polri.

“Semakin dekatnya Polri dengan masyarakar, maka hal ini juga akan memudahkan tugas Polri dalam menciptakan hubungan masyarakat yang kondusif, aman dan damai,” pungkas Kapolsek.

Adapun Kades Singget, Catur Harwoyo mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polsek Jati. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu di desanya.

“Terimakasih Pak Kapolsek dan jajarannya, semoga ini berkah untuk semua. Bermanfaat untuk yang menerima dan menjadi ladang pahala bagi pemberi,” ujar Kades Catur. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved