Blora on News :
Home » , » Wakil Blora Raih Juara 3 Sinden Idol 2016 Tingkat Nasional

Wakil Blora Raih Juara 3 Sinden Idol 2016 Tingkat Nasional

infoblora.com on Dec 20, 2016 | 8:30 AM

Dari kiri, Mayang pesinden cilik Blora, Pak Waluyo juri dari ISI Surakarta dan
paling kanan Riris Kumalasari sang juara III Sinden Idol asal Blora. (foto: dok-eny)
BLORA. Seniman Kabupaten Blora kembali menunjukkan prestasinya. Setelah bulan lalu dalang cilik meraih predikat sebagai penyaji terbaik dalam Festival Dalang Bocah 2016, kini giliran sinden Blora unjuk gigi dalam ajang Sinden Idol III 2016 yang diselenggarakan di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dalam babak final yang digelar Minggu malam (18/12), satu pesinden Kabupaten Blora berhasil menyabet predikat juara tiga. Ia adalah Riris Kumalasari, pesinden asal Desa Purwosari Kecamatan Blora yang tidak lain adalah adik kandung sinden senior Blora Eny Wulandari. Atas prestasinya itu, ia memperoleh dana pembinaan sebesar Rp 10 juta.

“Alhamdulillah bisa meraih juara ketiga. Tidak menyangka, karena persaingan sangat ketat sekali. Kami harus melawan para sinden muda yang kebanyakan mahasiswa kurusan kesenian dari berbagai daerah,” ucapnya, saat dihubungi Info Blora, Senin (19/12).

Sementara itu wakil Blora lainnya yakni Mayang Anjarsari pesinden remaja kelas XI SMKI asal Desa Purwosari Kecamatan Blora nampaknya belum bisa berjaya di ajang ini. “Maaf kali ini saya belum bisa mengharumkan nama Blora. Hanya Bulik saya yang bisa meraih juara ketiga,” ucap Mayang, yang tidak lain keponakan sinden Riris Kumalasari.

Eny Wulandari, Ibunda Mayang sekaligus kakak Riris Kumalasari menjelaskan bahwa pada kontes Sinden Idol II tahun 2014 lalu putrinya meraih juara harapan I kategori sinden remaja. “Khusus tahun ini ternyata tidak ada pemisahan antara kategori remaja dan dewasa. Semua bergabung menjadi satu, sehingga lawan Mayang kebanyakan adalah sinden dewasa yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Namun kegagalan ini tidak lantas membuat kami menyerah. Ini sebagai pengalaman agar kedepannya bisa semakin baik lagi,” jelas Eny.

Adapun juara pertama berdasarkan informasi yang diperoleh adalah Mambaul Khasanah, pesinden asal Trenggalek, Jawa Timur. Juara II diraih oleh Maya Yuanita dari Kudus yang tidak lain adalah mahasiswa sendratasik UNNES, juara III Riris Kumalasari (Blora), juara harapan I Tri Utari (Ponorogo), juara harapan II Eka Prihatiningsih (Sragen), dan juara harapan III Nugraha Pawestri (Semarang).

Final Sinden Idol 3 yang didukung oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unnes menghadirkan juri Waluyo (ISI Surakarta), Sutarmi (Semarang), dan Widodo (Unnes). Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono juga didaulat menjadi juri kehormatan bersama Dekan Fakultas Ekonomi Unnes, Wahyono. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved