Blora on News :
Home » , , » Traffic Light Baru di Kamolan Diharapkan Menekan Potensi Kecelakaan

Traffic Light Baru di Kamolan Diharapkan Menekan Potensi Kecelakaan

infoblora.com on Dec 27, 2016 | 10:15 PM

TL baru di perempatan Kamolan Blora diharapkan bisa menekan angka kecelaraan (arus lalu-lintas.)
BLORA. Pemasangan traffic light (TL) atau lampu merah di perempatan Kamolan yang merupakan persimpangan Jalan Blora-Randublatung dengan Jalan Kamolan-Banjarejo dan Jalan Kamolan-Pelem oleh Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) belum lama ini diharapkan bisa menekan jumlah kecelakaan lalu-lintas di jalan raya. Hal itu diungkapkan Kepala DPPKKI Kabupaten Blora, Slamet Pamudji saat dihubungi Info Blora, Selasa (27/12).

“Sebelum pemasangan TL, memang lokasi itu sering terjadi kecelakaan lalu-lintas. Padatnya arus lalin dan belum adanya rambu membuat para pengendara kendaraan bermotor terkadang seenaknya sendiri melintas di perempatan. Sehingga dengan adanya TL baru maka pelanggaran lalu lintas dan potensi kecelakaan bisa ditekan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa anggaran pembuatan TL baru di perempatan Kamolan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Blora tahun 2016 ini. “Sudah sebulan terpasang, semoga seluruh pengendara kendaran bermotor bisa semakin tertib lagi,” lanjutnya.

Adapun Didik (45) warga Kamolan mengapresiasi upaya yang dilakukan DPPKKI untuk memasang TL baru di perempatan yang tidak jauh dari rumahnya. “Biasanya saat jam-jam padat arus lalu lintas di perempatan Kamolan tampak semrawut dan rawan tabrakan. Namun setelah dipasang TL bulan kemarin, kini semakin tertib,” ungkapnya.

Disinggung tentang rencana penambahan TL di wilayah Blora untuk tahun 2017 nanti, Slamet Pamudji yang akrab dipanggil Pak Mumuk ini enggan memaparkan. “Tahun depan bagian perhubungan sudah pecah dari DPPKKI dan menjadi dinas baru. Kalau masalah penambahan TL biar besok kepala dinas baru yang menerangkan,” pungkasnya.

Meskipun demikian, ia menyadari bahwa di Blora masih ada beberapa titik rawan terjadinya kecelakaan. Diantaranya perempatan Maguan antara Jl.Blora-Purwodadi dengan jalan menuju Kecamatan Tunjungan. Kemudian pertigaan Polsek Jepon yang mempertemukan Jl.Blora-Cepu dengan Jl.Jepon-Bogorejo. Dirinya berharap di tangan kepala dinas yang baru nanti, siapapun yang jadi harus lebih care dengan warga masyarakatnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 421188

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

PLN Unit Pelayanan Jaringan Cepu

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora & Pemadam Kebakaran

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved