Blora on News :
Home » , » SMA NU Kradenan Galang Dana Peduli Gempa Aceh & Donor Darah

SMA NU Kradenan Galang Dana Peduli Gempa Aceh & Donor Darah

infoblora.com on Dec 17, 2016 | 2:00 PM

Kegiatan donor darah untuk menolong sesama dilakukan pelajar SMA NU 1 Kradenan. (foto: rif-ib)
BLORA. Di penghujung semester ganjil ini, SMA NU 1 Kradenan menggelar misi kemanusiaan berupa penggalangan dana melalui jalan sehat peduli Aceh dan donor darah, Sabtu (17/12). Acara ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMA NU 1 Kradenan dalam rangka Refreshing of Smanusa Week (ROSA Week) 2016.

“Melihat bencana yang akhir-akhir ini melanda negeri kita, hati kami tergerak untuk meringankan beban saudara kita di Aceh dengan menggalang dana dan donor darah yang dikemas dalam serangakaian ROSA Week 2016,” jelas Abdullah Rokhim ketua panitia.

Konsep penggalangan dana yang diusung adalah dengan mengadakan jalan sehat dengan membeli kupon seharga Rp 2000,- per lembarnya. Hasil penjualan kupon jalan sehat ini seluruhnya akan disumbangkan kepada korban gempa Aceh melalui PINUK (Pengelola Infaq Nahdlatul Ulama Kradenan). Sebagai hadiah jalan sehat, panitia menyediakan berbagai doorprize yang dikumpulkan dari sponsor dan donatur.

Kepala Sekolah SMA NU 1 Kradenan melepas jalan sehat penggalangan dana
(foto: rif-ib)
“Berapapun hasilnya semoga dapat mendatangkan manfaat bagi saudara-saudara kita di Aceh. Ini juga merupakan wadah yang bagus bagi putra-putri kami untuk belajar membiasakan diri untuk menolong sesama,” tutur Kepala SMA NU 1 Kradenan, Tri Wahyudi S.Pd saat ditemui di kantornya, Sabtu (17/12).

Jalan sehat diikuti oleh seluruh warga SMA NU 1 Kradenan mulai dari guru, siswa, dan karyawan yang telah memadati lapangan SMA NU 1 Kradenan sejak pagi. Dimulai sekitar pukul 07.15 WIB, peserta dilepas langsung oleh kepala sekolah untuk selanjutnya mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

Setelah jalan sehat, peserta kembali ke SMA NU 1 Kradenan. Acara dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Bekerja sama dengan UTD PMI Cepu, donor darah banyak diikuti dari kalangan siswa, guru, dan warga. Panitia juga memohon delegasi kepada beberapa tokoh masyarakat.

“Kami mengundang dari Polsek Kradenan, Koramil, Pengurus MWC NU Kradenan, dan badan otonom NU di Kecamatan Kradenan, bertepatan dengan penutupan ROSA Week 2016 dan pengambilan nilai rapot siswa oleh wali murid. Kegiatan donor darah ini tentunya menjadi momen yang bagus,” ucap Fendy Pradana, salah satu panitia.

Donor darah berhasil mengumpulkan 36 kantong darah dengan rincian 5 kantong untuk golongan A, 13 kantong untuk golongan darah B, 13 kantong untuk golongan darah O, dan 5 kantong untuk golongan darah AB.

“Terima kasih untuk para pendonor di SMA NU 1 Kradenan ini, berapapun hasilnya ini pasti sangat membantu saudara kita yang membutuhkan. Tadi banyak yang ingin ikut donor, tetapi ada beberapa faktor seperti usia, jumlah HB, dan kondisi fisik calon pendonor yang tidak memungkinkan untuk ikut berpartsisipasi,” jelas Karyanto, salah satu anggota PMI yang bertugas siang itu.

Tak hanya itu, pada dua hari sebelumnya, warga SMA NU 1 Kradenan juga telah melakukan bakti sosial bagi korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Kradenan. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa banjir akibat luapan Sungai Wulung dan curah hujan yang cukup tinggi telah melanda beberapa desa di Kecamatan Kradenan, Kamis (15/12) lalu. (rif-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved