Blora on News :
Home » , , » Serentak Lakukan Operasi Cipta Kondisi, Ratusan Botol Miras Disita

Serentak Lakukan Operasi Cipta Kondisi, Ratusan Botol Miras Disita

infoblora.com on Dec 17, 2016 | 10:30 AM

Kapolsek Ngawen dan anggotanya melaksanakan operasi cipta kondisi dengan merazia warung-warung penjual miras. (foto: dok-resbla)
BLORA. Jajaran Polsek se wilayah Polres Blora mulai 9 Desember lalu hingga 21 Desember nanti secara serentak menggelar operasi cipta kondisi yang salah satu kegiatannya merazia para pedagang minuman keras (miras) yang masih nekad berjualan tanpa izin resmi di warung-warung pedesaan.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, melalui Kabag Ops Kompol I Gede Arda menjelaskan bahwa operasi cipta kondisi dengan menyasar penjualan miras terlarang dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Kegiatan cipta kondisi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas yang pada umumnya berawal dari efek mengkonsumsi miras. Orang kalau kesadarannya sudah hilang karena pengaruh miras , maka otak manusia tidak terkontrol lagi sehingga bisa melakukan tindak kriminal. Agar itu tidak terjadi maka segala jenis miras kita galakkan untuk dirazia,” jelasnya, kemarin.

Untuk menyukseskan operasi cipta kondisi tersebut, semua Kapolsek dan jajarannya secara langsung memimpin razia miras di beberapa toko dan rumah warga yang berada di berbagai pedesaan. Hasilnya ada ratusan botol miras berbagai merk yang berhasil diamankan sampai akhir pekan ini.

“Miras tersebut sangat beragam yang terdiri dari anggur merah, vodca, arak jawa, bir dan lainnya. Pada mulanya pemilik miras enggan mengeluarkan miras yang dimilikinya kepada pihak berwajib. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, akhirnya ditemukan ratusan miras yang setelah itu langsung diamankan oleh para anggota Polsek yang melaksanakan tugas razia cipta kondisi dan selanjutnya disita untuk dimusnahkan,” lanjutnya.

Seperti saat Kapolsek Ngawen melaksanakan razia miras di wilayahnya, tidak ada perlawanan dari pemilik miras tatkala anggota Polsek Ngawen menyita miras miliknya. Mereka hanya terdiam karena takut akan ikut ditangkap dan dibawa ke Kantor Polisi.

Tidak hanya itu, para pemilik miras juga dibina agar kedepannya tidak melakukan hal serupa. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban menjelang hari raya Natal 2016 dan pergantian malam Tahun Baru 2017. Warga masyarakat diminta agar tidak mengkomsumsi miras dan obat-obatan terlarang lainnya yang berpotensi mengganggu keamanan serta kesehatan pribadi. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved