Blora on News :
Home » , » Selamat, TNI AU Kawinkan Gelar Juara Putra Putri LIVOLI 2016 di Blora

Selamat, TNI AU Kawinkan Gelar Juara Putra Putri LIVOLI 2016 di Blora

infoblora.com on Dec 12, 2016 | 7:00 AM

Menpora RI Imam Nahrawi didampingi Bupati, Wakil Bupati dan Dirut PGN menyerahkan piala bergilir kejuaraan LIVOLI 2016 di GOR Mustika Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Sejarah baru telah ditorehkan tim voli TNI AU dalam kejuaraan nasional divisi utama PGN LIVOLI 2016 yang dihelat di GOR Mustika Kabupaten Blora. Dalam partai final, Minggu petang (11/12) tim bola voli putra dan putri dari TNI bermain luar biasa dan keluar sebagai juara.

Final pertama pukul 17.00 WIB, tim putri TNI AU mengalahkan tim Bank Jatim dengan skor telak 3-0 (25-19, 27-25, 25-21). Sementara pada final putra pukul 19.00 WIB, tim TNI AU harus bersusah payah melawan kekuatan Bhayangkara Samator Surabaya sebelum memperoleh kemenangan.

Sempat tertinggal skor 0-2 dari Samator, nampaknya tidak lantas membuat mental para pemain TNI AU kendor. Hal itu dibuktikan di set ketiga dan keempat yang berhasil dicuri kemengannya oleh TNI AU sehingga kedudukan imbang 2-2 dan harus diselesaikan dengan set kelima game 15.

Pada set kelima, pertandingan berlangsung panas. Kedua tim meluncurkan smash smash keras untuk memperoleh point demi point. Teriakan dukungan dari anggota Polres Blora untuk Samator dan nyanyian kompak dari anggota TNI Yonif 410 Alugoro Blora untuk tim TNI AU menjadi penyemangat untuk kedua tim yang berlaga.

Penyerahan piala kemenangan LIVOLI 2016 oleh Menpora kepada tim putri TNI AU. (foto: ag-infoblora)
Lebih spesial lagi, kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi di GOR Mustika Blora juga menjadi penyemangat kedua tim untuk bermain maksimal. Point demi point di set kelima pun diperoleh bergantian oleh kedua tim. Skor saling berkejaran hingga akhirnya TNI AU lah yang memenangi pertandingan dengan skor 3-2 (19-25, 24-26, 25-22, 25-12, 15-12).

“Alhamdulillah kami berhasil mencetak sejarah baru di Indonesia. Baru kali ini ada tim yang mampu mengawinkan dua gelar pemenang yakni TNI AU putra dan putri. Ini akan menjadi penyemangat kami kedepannya,” ujar Nelson, manajer tim voli TNI AU kepada Info Blora.

Detik-detik kemenangan tim TNI AU di set kelima yang akhirnya berhasil
mengalahkan Samator dengan skor 3-2. (foto: ag-infoblora)
Perasaan senang dan bangga pun diungkapkan kapten tim TNI AU Novriali Yami. Ia merasa bangga dan terharu atas capaian prestasi yang ditorehkan di Kota Blora ini. “Saya sangat senang sekaligus lega karena akhirnya kami bisa menjuarai LIVOLI. Hari ini kami bermain sangat kompak dan penuh semangat. Terimakasih atas dukungan semuanya dan terimakasih atas kedatangan Pak Menteri yang telah menyaksikan perjuangan kami,” ucap Novriali Yami.

Sementara itu untuk juara ketiga putri diraih oleh tim Alko Bandung yang saat final perebutan juara 3 berhasil mengalahkan tim TNI AL dengan skor 3-1 (25-21, 21-25, 25-22, 25-18). Untuik tim putra, juara ketiga diraih Mras Kota Probolinggo yang berhasil mengalahkan Berlian Semarang Bank Jateng dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-23, 29-27).

Usai pertandingan final selesai, langsung dilaksanakan upacara penyerahan trophy dan hadiah uang pembinaan oleh Menpora Imam Nahrawi didampingi Dirut PGN, Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Ketua Panitia Penyelenggara H.Arief Rohman M.Si yang tidak lain Wakil Bupati Blora.

“Selamat kepada para pemenang. Mari terus kita bangun prestasi olahraga Indonesia. Cabang voli kita belum bisa banyak bicara di tingkat Sea Games. Maka perlu diidentifikasi bersama, pasti ada permasalahan disini. Dari pelaksanaan LIVOLI ini, kita akan pelajari bagaimana strategi yang tepat agar voli Indonesia bisa melesat di tingkat Asia Tenggara bahkan dunia,” terangnya.

Peringkat Akhir PGN Livoli 2016
Putra
1. TNI AU
2. Bhayangkara Surabaya Samator
3. Mars Kota Probolinggo
4. Berlian Semarang Bank Jateng
5. Indomaret Sidoarjo
6. Yuso Yogyakarta
7. TNI AL (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Pasundan Bandung (Degradasi ke Divisi Satu)

Putri
1. TNI AU
2. Bank Jatim
3. Alko Bandung
4. TNI AL
5. Mabes TNI
6. Petrokimia Gresik
7. LNG Badak Bontang (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Mitra Kencana (Degradasi ke Divisi Satu)

(ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved