Blora on News :
Home » , » Ribuan Pesepeda Ikuti IKASMADA FUNBIKE 2016 Keliling Blora

Ribuan Pesepeda Ikuti IKASMADA FUNBIKE 2016 Keliling Blora

infoblora.com on Dec 4, 2016 | 7:43 AM

Terlalu banyaknya pesepeda yang mengikuti funbike sehingga jarak antar peserta terlalu mepet di titik pemberangkatan, pagi tadi. (foto: dok-ib)
BLORA. Gelaran kegiatan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 2 Blora ke 33 oleh Ikatan Alumni SMAN 2 Blora “IKASMADA” bertajuk IKASMADA FUNBIKE 2016 berhasil menyedot ribuan peserta dari berbagai wilayah, bahkan luar kota.

Sejak Minggu pagi (4/12) pukul 06.00 WIB, para penggowes mulai berdatangan ke area Blok T Kota Blora untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti IKASMADA FUNBIKE 2016. Tidak hanya kalangan pelajar dan penghobi sepeda saja, peserta juga datang dari berbagai komunitas sepeda gunung dari beberapa kota seperti Tuban, Rembang dan Bojonegoro.

Tepat pukul 06.30 WIB peserta dilepas dari titik start di depan Blok T untuk menyusuri rute funbike yang telah ditentukan panitia, kurang lebih 6 km. Sesuai informasi, selepas dari start, peserta gowes menuju Tugu Pancasila belok ke utara masuk Jl.Ahmad Yani hingga SMAN 2 Blora. Lalu belok kiri hingga Desa Temurejo menuju Perumda Kunden hingga Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan.

“Sukorejo nanti tembus ke SPBU Setro Tamanrejo Tunjungan lalu masuk Jl.Gatot Subroto dan kembali ke Kota Blora untuk finish di Blok T. Tiket akan dikumpulkan pada panitia yang bertugas di titik titik tertentu sepanjang rute,” jelas Budi Bence Susanto, salah satu panitia.

Hingga berita ini ditulis, para peserta funbike masih menyusuri rute perjalanan yang ditentukan panitia. Sementara di titik finish sudah disiapkan panggung besar untuk hiburan peserta setelah mengikuti funbike nanti sambil menunggu pengundian hadiah.

April Sri Wahono, Ketua Umum IKASMADA Blora memaparkan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati HUT SMAN 2 Blora ke 33 juga untuk turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 yang akan jatuh pada tanggal 11 Desember nanti.

“Selain untuk memperingati ulang tahun almamater, juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke 267 tahun ini. Sehingga acara kami laksanakan di Blok T agar masyarakat umum juga bisa mengikutinya. Kita berolahraga bersama-sama sambil bersilahrurahmi berkeliling kota,” ujarnya.

Sejumlah hadiah utama berupa sepeda motor, kulkas, televisi dan ratusan doorprice menarik juga disiapkan untuk para pemenang nantinya.

Tidak hanya Funbike saja, IKASMADA pada tanggal 16 Desember mendatang juga akan menggelar Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk bekerjasama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Pusat dengan menampilkan dalang kondang Ki Sigid Ariyanto. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

suprapto said...

Mantabs ikasmadq blora...maju terus dan terus berkarya.

Salam.

Prapto ( smada 90 )

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved