Blora on News :
Home » , » Polri dan TNI Gotong Royong Bantu Warga Bangun Talud Kedungbacin

Polri dan TNI Gotong Royong Bantu Warga Bangun Talud Kedungbacin

infoblora.com on Dec 22, 2016 | 2:00 AM

Warga desa berbaur dengan anggota Polri dan TNI dalam membangun talud jalan Kedungbacin, Kecamatan Todanan. (foto: dok-resbla)
BLORA. Anggota Polsek Todanan Resor Blora bersama Prajurit TNI dari Koramil 0721/Todanan terjun langsung ke wilayah Desa Kedungbacin untuk turut serta kerja bakti membangun talud. Pembangunan talud ditujukan untuk mencegah jalan rusak dan ambles mengingat kontur tanah yang rawan ambles karena tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir.

Hal itu dilakukan untuk membantu warga masyarakat agar perbaikan bisa secepatnya selesai dan bisa dikerjakan lebih ringan secara bergotong royong. Kapolsek Todanan AKP Sutrisno SH mengatajakan bahwa jalur lalu lintas antar pedesaan yang rusak sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan bermotor, terlebih saat licin usai diguyur hujan.

“Jalan ini memang masih berupa makadam, sehingga rawan rusak dan ambles jika hujan deras. Sehingga kami gerakkan anggota Polisi dan TNI untuk membantu melakukan perbaikan talud sehingga bisa memperkuat bahu jalan agar tidak bodol,” ucapnya, kemarin.

Puluhan anggota pun tampak ikut membantu memecah batu, menggali tanah pondasi talud hingga mengaduk campuran semen dan pasir. Mereka bersatu dengan warga desa setempat, saling membantu membangun talud jalan kampung.

“Alhamdulillah masyarakat kompak, dan mereka berbaur tampak guyub rukun,” kata AKP Sutrisno.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungbacin Sudarno, mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek dan Koramil yang telah membantu pembangunan talud. Ia menyadari bahwa kondisi wilayahnya rawan terjadi kerusakan jalan karena memang kontru wilayah Desa Kedungbacin berada di perbukitan hutan kendeng.

“Kontur tanahnya berbukit-bukit dan rawan bergerak. Sehingga rawan ambles atau longsor, terlebih jika terguyur hujan deras. Sehingga kami melaksanakan pembangunan talud agar pembatas bahu jalan lebih kuat,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan dengan pelaksanaan kerja bakti yang dimotori TNI dan POLRI ini, akses jalan bisa lebih baik sehingga arus transportasi warga dalam melaksanakan kegiatan sosial ekonomi bisa lebih nyaman. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved