Blora on News :
Home » , » Penuh Keceriaan, Warga Berebut Jabat Tangan dan Selfie Bersama Bupati

Penuh Keceriaan, Warga Berebut Jabat Tangan dan Selfie Bersama Bupati

infoblora.com on Dec 11, 2016 | 12:30 PM

Penonton berselfie ria bersama Bupati dan Ibu saat Kirab Budaya Hari Jadi ke 267, keceriaan terpancar dari wajah Bupati dan rakyatnya. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Puncak Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 pada tanggal 11 Desember 2016 yang jatuh pada hari Minggu ini diperingati dengan pelaksanaan Kirab Budaya. Kirab diawali langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho beserta istri, Ibu Hj. Umi Kulsum mengenakan pakaian adat kebesaran jawa bak seorang raja dan ratu, diikuti ketiga putranya serta ajudan.

Dengan diiringi musik tetabuhan gamelan jawa oleh anak-anak dari sanggar seni Cahyo Sumirat, pelaksanaan kirab benar-benar seperti kirab ala keraton Solo ataupun Yogyakarta. Setelah rombongan kirab keluar dari komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati pada pukul 08.30 WIB, ribuan penonton langsung merangsek memenuhi rute yang telah ditentukan.

Tidak hanya menonton, mereka berebut tangan Bupati untuk berjabat tangan, meminta doa akan bisa sukses seperti Bupatinya. Mulai anak-anak, remaja hingga ibu-ibu meminta jabat tangan dengan Bupati dan istri. Bupati pun tidak sungkan melayani warga masyarakatnya yang meminta jabat tangan. Semua dilayani dengan senyuman lebar dan keramah tamahan.

Bupati menjadi seorang idola, penonton sepanjang rute berebut berjabat tangan. (foto: rs-infoblora)
“Ketemu Bupati ya setahun sekali saat kirab seperti ini mas. Jadi ya pengen berjabat tangan, minta doanya supaya kelak bisa sukses menjadi seorang pemimpin seperti beliau,” ucap Lestari, salah satu warga Mlangsen, Blora yang menonton kirab di Jalan Pemuda.

Hal yang sama juga diungkapkan Siti, salah satu pelajar SMA yang nekat mengajak Bupati untuk selfie bersama di tengah rute kirab. “Senang sekali bisa bersalaman dan foto bareng dengan Pak Bupati saat kirab. Ternyata beliau ramah,” ujarnya.

Situasi tersebut menggambarkan bahwa tidak ada sekat antara pemimpin dan rakyatnya di Kabupaten Blora. Pemimpin sangat dekat dengan warga masyarakatnya, tercermin dalam Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267.

Di sepanjang rute kurang lebih 2 km dari Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju Blok T, tidak henti-hentinya penonton merangsek ke tengah untuk meminta jabat tangan dengan pemimpinnya.

Ketua DPRD dan Wakil Bupati juga ikut dalam barisan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267. (foto: rs-infoblora)
“Ini ulang tahun Blora, ulang tahun kita semua. Kebahagiaan harus bisa dirasakan semua lapisan masyarakat tidak memandang jabatan dan kedudukan. Mari bersama-sama membangun Blora agar kedepan lebih baik lagi. Kami sadar bahwa masih banyak kekurangan yang harus segera diselesaikan,” kata Bupati.

Selain Bupati beserta istri, kirab juga diikuti Wakil Bupati H.Arief Rohman beserta istri, Ketua DPRD Bambang Susilo beserta istri serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lengkap dengan seluruh Camat dan SKPD. Masing-masing turut menampilkan tim kesenian yang ada di Kabupaten Blora. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved