Blora on News :
Home » , , » Peduli Lingkungan, Satgana PMI Gelar Bersih Sampah Sisa Kirab Budaya

Peduli Lingkungan, Satgana PMI Gelar Bersih Sampah Sisa Kirab Budaya

infoblora.com on Dec 11, 2016 | 3:59 PM

Anggota Satgana PMI dan PMR mengumpulkan sampah sisa kirab di Jalan Pemuda Kota Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setiap gelaran event besar seperti halnya karnaval, pawai, kirab atau sejenisnya pasti akan menyisakan sampah pada akhir pelaksanaannya. Hal itu juga yang terjadi setelah pelaksanaan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267, Minggu (11/12) siang. Seusai kirab, banyak sampah bekas minuman dan makanan ringan yang berserakan di jalanan yang dipakai rute kirab.

Kondisi tersebut tidak berlangsung lama, sampah-sampah sisa penonton yang sebelumnya memadati rute kirab langsung dibersihkan oleh para petugas kebersihan. Bedanya, biasanya grup sapu bersih sampah adalah para tukang sapu dari Bidang Kebersihan DPU Blora. Tetapi kali ini anggota Satgana PMI Kabupaten Blora iku turun tangan.

Mereka tidak hanya menyediakan antisipasi kendaraan ambulance untuk peserta kirab yang kelelahan, namun juga ikut mengambil dan mengumpulkan sampah di sepanjang jalan untuk dimasukkan ke kantong plastik besar.

“Ini sebagai wujud kepedulian Satgana PMI Kabupaten Blora terhadap lingkungan sekitar. Ikut merayakan Hari Jadi Kabupaten tercinta sambil membersihkan sampah sisa kirab. Kami laksanakan dengan senang hati beramai -ramai dengan teman-teman lainnya. Membantu petugas kebersihan juga biar lebih cepat,” jelas Deo, salah satu anggota Satgana PMI Blora dari Kecamatan Randublatung yang dijumpai sedang memungut sampah di depan Kantor Bupati Blora.

Berdasarkan pengamatan Info Blora, tidak hanya anggota Satgana PMI saja yang ikut dalam aksi tersebut. Melainkan juga anggota PMI dari kecamatan lainnya se Kabupaten Blora. Bahkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari beberapa sekolah juga ikut dalam aksi bersih sampah di sepanjang rute kirab.

Anton Moedji, salah satu anggota Satgana PMI dari Kecamatan Cepu juga tampak hadir bersama teman-temannya. Mereka turut serta mengamankan kelancaran pelaksanaan kirab dan berjaga-jaga dalam hal penanganan kesehatan peserta kirab.

Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Blora Hj. Umi Kulsum yang tidak lain istri Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satgana PMI yang telah bergabung dalam aksi sosial bersih-bersih sampah kirab.

“Terimakasih, anggota PMI Blora hebat. PMI tidak hanya berkegiatan dalam hal kegiatan sosial di bidang kesehatan, donor darah, dan bencana alam saja. Namun seluruh aspek sosial masyarakat, ini buktinya,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved