Blora on News :
Home » , » Natal, Kapolres Blora Keliling Gereja

Natal, Kapolres Blora Keliling Gereja

infoblora.com on Dec 25, 2016 | 1:00 AM

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH memantau persiapan Misa Natal di GKI Blora. (foto: resbla)
BLORA. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH pada Sabtu malam (24/12) keliling ke beberapa gereja yang ada di Kota Blora. Dengan didampingi beberapa anggota Polri, ia masuk ke gereja dan sekelilingnya untuk memastikan bahwa malam Misa Natal berjalan aman dan damai tanpa ancaman gangguan keamanan apapun.

Selain memantau malam Misa Natal, Kapolres juga mengecek kesiapan anak buahnya yang ditugaskan untuk mengamankan gereja selama perayaan Natal berlangsung. “Kami pastikan bahwa pelaksanaan misa malam natal berjalan aman dan lancar. Sengaja kami berkeliling ke gerja-geraja malam hari,” jelasnya, semalam.

Ia mengaku bahwa dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 ini pihaknya melakukan peningkatan pengamanan gereja dan sejumlah objek vital di Kabupaten Blora untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kegiatan keliling ke gereja pertam kali dilaksanakan ke Gereja Katolik Santo Pius yang berada di Jalan Pemuda. Disini kapolres mengecek kelengkapan keamanan gereja dan memantau lingkungan gereja yang bersebelahan dengan Makodim 0721 Blora ini.

Setelah dari Gereja Santo Pius, Kapolres keliling ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Jalan Dr. Sutomo. Di GKI Blora, Kapolres asli Brebes ini memantau persiapan mias Malam Natal hingga ke teras gereja sambil memastikan bahwa kondisi aman terkendali. Kemudian bertolak ke Gereja Bhetany di Jalan Ahmad Yani Blora, untuk mengecek pengamanan di sana.

“Alhamdulilah, semua nya aman terkendali. Kami juga kerahkan seluruh anggota untuk melakukan pengamanan ke gereja-gereja di Kecamatan lain hingga pedesaan,” lanjut Kapolres.

Tidak hanya pelaksanaan ibadah Misa, personil yang melaksanakan pengamanan pun tak luput dari pengecekan secara langsung oleh Kapolres. Di beberapa Pos Pengamanan yang didirikan di depan gereja, Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK, MH mengharapkan para personil yang berjaga senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan dan memastikan bahwa pelaksanaan kebaktian misa dapat berjalan dengan Natal.

“Cek secara langsung setiap orang yang membawa barang bawaan ke dalam gereja. Jangan sampai kecolongan,” tegasnya.

Tak hanya dari unsur Polri saja, pengamanan gereja juga melibatkan anggota TNI dari Kodim 0721 Blora dan Satpol PP. Diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2017.

“Berdasar laporan, sampai saat ini aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Kapolres Blora kepada tadi malam.

Selain gereja, empat yang mendapatkan pengamanan diantaranya, terminal, stasiun kereta api, dan jalur mudik. Objek wisata dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Blora juga mendapat perhatian khusus aparat Kepolisian. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 421188

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

PLN Unit Pelayanan Jaringan Cepu

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora & Pemadam Kebakaran

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved