Blora on News :
Home » , » Meriahkan, Berikut Agenda Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267

Meriahkan, Berikut Agenda Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267

infoblora.com on Dec 3, 2016 | 5:00 PM

Kirab Songsong Agung Hari Jadi Kabupaten Blora diikuti Bupati H.Djoko Nugroho beserta Ibu. (foto: dokumentasi-ib)
BLORA. Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 11 Desember 2016 mendatang bakal dimeriahkan dengan serangkaian acara sejak Minggu (4/12) besok. Tidak hanya agenda resmi Pemkab Blora, sejumlah agenda pendukung lainnya dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat juga ikut digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kota Barongan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan telah dipersiapkan mulai dari ziarah Makam Bupati Tempo Dulu, jamasan pusaka Kabupaten, Kirab Pusaka, Kirab Budaya hingga malam resepsi.

“Itu acara inti, namun ada banyak acara hiburan lainnya untuk mendukung kemeriahan Hari Jadi ke 267. Salah satunya Kota Blora akan kedatangan Karnaval Inbox SCTV yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dibawah koordinasi Kantor Kesbangpol,” lanjut Pak Mumuk, sapaan akrab Slamet Pamudji.

Beberapa acara perlombaan di bidang olahraga sebelumnya juga sudah selesai digelar akhir bulan November kemarin seperti voli antar Kecamatan dan sepakbola antar Kecamatan. Hanya saja penyerahan hadiah kejuaraan akan dilaksanakan pada malam resepsi Hari Jadi nanti. Baru minggu lalu salah satu agenda budaya Festival Barongan Nusantara 3 juga sukses diselenggarakan sebagai awalan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267.

“Bertepatan dengan Hari Jadi 11 Desember nanti akan digelar Kirab Budaya yang akan diikuti mulai dari Bupati hingga unsur SKPD. Beberapa sekolah juga akan diundang untuk mengikutinya. Sehingga dipastikan kirab tahunh ini akan lebih semarak,” jelasnya.

Adapun agenda kegiatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 adalah sebagai berikut :

1. Minggu, 4 Desember 2016 : Pengajian Umum “Majlis Dzikir dan Haul Akbar Blora” bersama Habib Lutfi Pekalongan dkk di Alun-alun Kota Blora pukul 07.00 WIB
2. Minggu s/d Minggu, 4-11 Desember 2016 : Kejuaraan Nasional PGN LIVOLI 2016 di GOR Mustika Kota Blora
3. Selasa s/d Kamis, 6-8 Desember 2016 : Ziarah ke Makam Tokoh Blora, Bupati Tempo Dulu, Sunan Pojok, Mbah Janjang, dll
4. Kamis, 8 Desember 2016 : Kirab Pusaka mulai 23.30 WIB dari Pendopo Kabupaten berkeliling pusat Kota Blora dengan tapa bisu
5. Minggu, 11 Desember 2016 : Kirab Budaya Hari Jadi 267 dan Parade Seni mulai 07.30 WIB dengan rute dari Pendopo Kabupaten - Alun-alun Kota Blora menuju Blok T
6. Sabtu s/d Minggu, 17-18 Desember 2016 : Karnaval INBOX SCTV di Jalan Pemuda depan Kantor Bupati Blora.
7. Sabtu, 17 Desember 2016 : Resepsi Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 mulai 19.00 WIB di Alun-alun Kota Blora dengan hiburan Kethoprak Humor dari Yogyakarta
8. Minggu, 18 Desember 2016 : Lomba Drumband Pelajar di GOR Mustika Kota Blora mulai 08.00 WIB

Tidak hanya itu, nanti juga akan ada Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk persembahan IKASMADA Blora dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Blora ke 267 sekaligus ulang tahun SMAN 2 Blora dengan menampilkan Ki Dalang Sigid Ariyanto dan Dalang Kriwul Blora sebagai pembuka. Pentas akan digelar tanggal 16 Desember malam hari di halaman SMAN 2 Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved