Blora on News :
Home » , » Kunker, Anggota DPRD Blora Belajar Pertanian ke Tabanan Bali

Kunker, Anggota DPRD Blora Belajar Pertanian ke Tabanan Bali

infoblora.com on Dec 9, 2016 | 11:00 AM

Anggota DPRD Blora dipimpin Hj. Iffah Hermawati melakukan kunjungan kerja (kunker) di Tabanan Bali. (foto: dok-baliexpress)
TABANAN. Karena dinilai cukup berhasil membuat regulasi tentang pertanian, Kabupaten Tabanan pun dipilih menjadi lokasi study banding oleh DPRD Kabupaten Blora. Kamis (8/12) kemarin, rombongan anggota DPRD Blora yang dipimpin Hj. Iffah Hermawati diterima dua orang anggota DPRD Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani dan I Gusti Ngurah Mayun.

Dalam kesempatan tersebut, Omardani menyampaikan bahwa Tabanan dan Blora memiliki kesamaan sebagai daerah agraris, sehingga hal tersebut menjadi dasar dari kunjungan DPRD Blora mengunjungi Tabanan. Hal tersebut pun menjadi sebuah kebanggan tersendiri dari DPRD Tabanan.

“Pihak DPRD Blora pun menyampaikan apresiasi kepada Tabanan karena sudah memiliki regulasi tentang pertanian,” ungkap anggota dewan dari fraksi PDIP tersebut.

Dijelaskannya, regulasi yang dimaksud adalah Perda mengenai perlindungan dan pemberdayaan petani yang telah disahkan tahun 2016 ini. Di sisi lain, DPRD Blora pun menyampaikan ketertarikannya terhadap sistem Subak di Tabanan. “Rekan-rekan dari DPRD Blora juga menyampaikan bahwa mereka tertarik dengan sistem Subak,” lanjutnya.

Di samping itu, DPRD Tabanan juga menjelaskan kepada DPRD Blora mengenai kebijakan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang akan membentuk BUMDes di tingkat Desa maupun BUMDa di tingkat Kabupaten yang diharapkan dapat membantu petani.

“BUMDes dan BUMDa ini nantinya akan membeli hasil produksi para petani di Tabanan, sehingga harga tetap stabil dan tidak anjlok ketika musim panen,” papar Omardani.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Blora, Hj. Iffah Hermawati mengungkapkan, jika tujuannya ke DPRD Tabanan adalah untuk mengetahui regulasi yang dimiliki Tabanan di bidang pembangunan, termasuk di bidang pertanian dan infrastruktur.

“Blora dan Tabanan sama-sama sebagai daerah agraris yang sebagian besar masyarakatnya bergelut di pertanian. Sehingga kami ingin mengetahui kebijakan dan regulasi mengenai hal tersebut di DPRD Tabanan,” ungkapnya. (baliexspress.news | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 421188

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

PLN Unit Pelayanan Jaringan Cepu

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora & Pemadam Kebakaran

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved