Blora on News :
Home » , » Kerusakan Jalan Gajahmada Cepu Akan Diuruk Grosok Dahulu

Kerusakan Jalan Gajahmada Cepu Akan Diuruk Grosok Dahulu

infoblora.com on Dec 24, 2016 | 1:16 PM

Salah satu keluhan warga di media sosial twitter tentang kerusakan Jalan Gajahmada di Kecamatan Cepu. (foto: dok-ib)
BLORA. Sejak pertengahan tahun hingga kini kerusakan Jalan Gajahmada di Kecamatan Cepu semakin parah. Tak ayal warga setempat pun merasa kesal karena perbaikan belum juga dilakukan oleh pemerintah melalui dinas terkait. Sehingga lubang-lubang jalan yang rusak, oleh warga diberi berbagai jenis potongan pohon dan papan duka cita atas rusaknya jalan tersebut.

Berdasarkan pengamatan tim Info Blora, jalan selebar kurang lebih 5 meter tersebut memang terbilang sempit jika digunakan sebagai akses utama ke kawasan Pertamina, STEM Akamigas dan Pusdiklat Migas. Banyaknya kendaraan besar industri migas yang melintas tidak diimbangi dengan kekuatan jalan, sehingga kerap rusak ketika selesai diperbaiki.

Munaji, warga Cepu pun mengungkapkan jika tinggi permukaan jalan lebih rendah dari bahu jalan. Kondisi itu semakin memperparah kerusakan, pasalnya saat hujan turun deras air tidak bisa mengalir ke parit. Melainkan menggenang di permukaan jalan dan mendorong timbulnya lubang-lubang baru ketika genangan air itu dilintasi kendaraan besar.

“Kami berharap tidak hanya diperbaiki jalannya saja, tetapi juga ditata lagi saluran air di kanan kiri jalannya. Karena itu juga penting, mengingat musuh utama aspal adalah air. Jika air tidak bisa mengalir, maka aspal yang terendam air bisa segera bodol,” ucapnya, Jumat (23/12).

Bahkan kondisi kerusakan jalan ini cukup viral di media sosial baik facebook, bbm, ataupun twitter. Banyak warga yang mengeluhkannya dan berharap pemerintah bisa segera melakukan aksi perbaikan jalan secepatnya agar arus transportasi bisa normal kembali.

Merespon kondisi tersebut, Bupati Blora H.Djoko Nugroho melalui wakilnya H.Arief Rohman M.Si pada Jumat sore (23/12) menyatakan bahwa laporan kerusakan Jalan Gajahmada di Kecamatan Cepu tersebut sudah di follow up (ditindaklanjuti) ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk segera diatasi.

“Laporan kerusakan jalan sudah diterima dan diteruskan ke dinas terkait agar segera ditangani. Namun untuk perbaikan permanen harus tetap menunggu sejumlah tahapan mulai penganggaran dana, lelang proyek hingga penetapan pelaksana proyek perbaikan jalan. Warga kami minta bersabar, karena dalam mempergunakan anggaran harus melalui tahapan. Untuk sementara kami minta dinas terkait untuk menguruk jalan yang rusak dengan menggunakan grosok dahulu,” jelasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved