Blora on News :
Home » , » Jembatan Siap Diresmikan, Tahun Depan Giliran Akses Jalan Dilebarkan

Jembatan Siap Diresmikan, Tahun Depan Giliran Akses Jalan Dilebarkan

infoblora.com on Dec 20, 2016 | 3:00 AM

Jembatan Jembar penghubung Kedungjenar-Beran selesai dibangun dan siap diresmikan akhir bulan nanti. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pembangunan jembatan tembus penghubung Kelurahan Kedungjenar dan Kelurahan Beran melalui Jl.Gunandar ke Jl.Cendana Gang III oleh Pemkab Blora telah selesai dibangun. Jembatan baru yang dinamakan Jembatan Jembar ini pun siap untuk diresmikan oleh Bupati.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho pun menginginkan peresmian jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp 4,69 miliar dari dana APBD 2016 tersebut akan dilakukan akhir Desember nanti.

“Alhamdulillah jembatan sudah selesai dibangun. Jumat lalu, kami bersama warga setempat juga melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai sekitar jembatan agar bisa meminimalisir potensi longsor. Untuk peresmiannya nanti akan dilaksanakan 31 Desember, serentak bersamaan dengan peresmian seluruh proyek se Kabupaten Blora,” jelas Bupati, Senin (19/12).

Kondisi jalan tembus dari Jembatan Jembar menuju Jl.Cendana yang rusak akan
diperbaiki tahun depan sekaligus dilebarkan. (foto: dok-infoblora)
Tidak hanya menyampaikan tentang rencana peresmian, Bupati asal Kecamatan Cepu ini juga menjelaskan bahwa pembangunan akses pemecah kepadatan lalu-lintas agar tidak terfokus di Jembatan Kaliwangan ini akan berlanjut tahun depan.

Menurutnya setelah jembatan selesai dibangun, tahun depan giliran jalan dari jembatan ke arah selatan hingga Jl. Cendana akan diperbaiki agar seimbang dengan kondisi jalan yang ada di sebelah utara jembatan.

“Tahun depan giliran akses jalan dari jembatan Jembar ke selatan hingga Jl. Cendana akan diperbaiki. Jalan akan dilebarkan agar akses lebih luas, minimal bisa seimbang dengan lebar jalan dari utara jembatan,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora, Bondan Sukarno menyampaikan bahwa keberadaan beberapa kios di depan SMP Negeri 2 Blora dari arah utara jembatan akan digeser. Kios tersebut akan dibongkar dan dipindahkan mundur agak ke selatan sehingga akses jalan bisa lebih luas.

“Agar rapi, kios nanti juga akan ditertibkan. Kita sudah mulai pembangunan kios penggantinya di sebelah selatannya agak mundur ke belakang. Tepat di sebelah utara jembatan. Warga sudah sepakat , sehingga tidak akan ada masalah untuk pergeseran letak kiosnya,” ujar Bondan. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved