Blora on News :
Home » , , » Ikasmada Blora Dikukuhkan Bupati di Tengah Pentas Wayang Kulit

Ikasmada Blora Dikukuhkan Bupati di Tengah Pentas Wayang Kulit

infoblora.com on Dec 17, 2016 | 7:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho berikan ucapan selamat kepada pengurus Ikasmada yang baru saja dikukuhkan. (foto: dok-ib)
BLORA. Setelah terpilih melalui kongres yang diselenggarakan pada bulan November lalu, tepatnya Sabtu (12/11). Akhirnya pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (Ikasmada) Blora masa jabatan 2016-2021 yang diketuai oleh April Sri Wahono dikukuhkan langsung oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Jumat (16/12) kemarin.

Bertempat di halaman depan SMAN 2 Blora, pengukuhan dikemas bersamaan dengan syukuran acara ulang tahun sekolah ke 33 dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 yang dimeriahkan pementasan wayang kulit. Uniknya, pengukuhan tidak dilaksanakan di awal acara. Namun di tengah pementasan wayang kulit yang dimainkan oleh Ki Sigit Ariyanto. Tepatnya saat agedan limbuk cangik dalam lakon Ampak-ampak Wiroto.

Saat pengukuhan pengurus Ikasmada tersebut, Bupati memberikan ucapan selamat dan berterimakasih kepada Ikasmada dan SMAN 2 Blora yang selama ini telah banyak berkiprah memajukan pendidikan di Kabupaten Blora dalam segala hal.

“Selamat Ulang Tahun ke 33 untuk SMAN 2 Blora dan selamat kepada pengurus Ikasmada yang telah dikukuhkan, semoga kedepan bisa semakin merekatkan tali silahturahmi dengan berbagai kegiatan. Patut dibanggakan bahwa Ikasmada telah berbuat banyak untuk Blora dalam aneka kegiatan bakti sosial dan bakti lingkungan. Terlebih SMAN 2 Blora merupakan sekolah pertama di Blora yang berhasil meraih predikat sekolah adiwiyata nasional dan menjadi contoh sekolah-sekolah lainnya,” ucap Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini.

Bupati ikut naik panggung menghibur warga SMA Negeri 2 Blora. (foto: dok-ib)
Kepala Sekolah SMAN 2 Blora, Dra. Yuni Ni'wati M.Pd menjelaskan bahwa selain memperoleh predikat sekolah adiwiyata nasional yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, sekolah yang berada di tepi Jl.Blora-Rembang ini juga memperoleh predikat sebagai sekolah hemat energi tingkat Jawa Tengah.

Adapun ketua Ikasmada Blora yang baru saja dilantik oleh Bupati, April Sri Wahono menyatakan bahwa dirinya bersama teman-teman pengurus lainnya siap menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan teman-teman yang diberikan kepercayaan untuk menahkodai Ikasmada. Semoga kedepan Ikasmada bisa lebih bermanfaat untuk SMAN 2 Blora dan Kabupaten Blora. Tidak hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan reuni saja,” terangnya.

Tidak hanya dimeriahkan dengan pentas wayang kulit Ki Dalang Sigit Ariyanto, pengukuhan pengurus Ikasmada dan syukuran HUT SMAN 2 ke 33 tersebut sebelumnya dibuka dengan tari-tarian pelajar dan pentas dalang cilik Ki Alif Kriwul yang memainkan lakon Gatotkaca Lahir. Bahkan Bupati iku naik panggung saat dagelan Jo Klitik dan Jo Klutuh beraksi, serta menyakikan tembang jawa "Ojo Dipleroki". Semua tampak gayeng, guyub rukun menikmati hiburan.

Acara tersebut mendapat dukungan penuh anggota Ikasmada, Bapak Kondang Sutrisno yang tidak lain adalah Ketua Paguyuban Pedalangan Indonesia (PEPADI) Pusat asal Desa Genjahan Kecamatan Jiken. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved