Blora on News :
Home » , , » Hari Jadi 267, Pemkab Blora Gelar Bakti Sosial di Jurangjero

Hari Jadi 267, Pemkab Blora Gelar Bakti Sosial di Jurangjero

infoblora.com on Dec 8, 2016 | 7:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho tinjau bakti sosial pengobatan kesehatan gratis di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo. (foto: dok-humbla)
BLORA. Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 yang jatuh pada tanggal 11 Desember mendatang, Pemkab Blora bersama dengan beberapa SKPD terkait menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo, Rabu (7/12) kemarin.

Bertempat di kawasan Embung Guyangwarak Desa Jurangjero, sejak Rabu pagi ratusan warga telah memadati tenda pemeriksaan kesehatan gratis yang melayani pelayanan KB, cek darah, pemeriksaan gigi dan lainnya. Mereka antri untuk diperiksa oleh para petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan PMI Blora.

Tepat pukul 09.00 WIB Bupati H.Djoko Nugroho didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho dan wakilnya Hj.Ainus Solichah Arief Rohman bersama pimpinan SKPD hadir langsung ke lokasi bakti sosial untuk melakukan peninjauan dan pemberian bantuan secara simbolis.

Bantuan diberikan kepada warga Desa Jurangjero. (foto: dok-humbla)
Jenengan sakit nopo mbah? Enggal waras nggih, kersane saged momong putu malih,” ucap Bupati sambil menyapa warga yang sedang antri pemeriksaan kesehatan gratis.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan gratis saja, Bupati juga melakukan pelepasan benih ikan patin sebanyak 5000 ekor di Embung Guyangwarak. Ia berharap ikan tersebut kedepan bisa dimanfaatkan warga desa sebagai sumber ekonomi dan pemenuhan kebutuhan gizi. “Saya tebar ikan, tapi harus dirawat. Ojo dijaring, ojo diobati, dirawat ben gede-gede. Oleh dijupuk tapi sitik wae nganggo pancingan,” bebernya.

Setelah pelepasan benih ikan, kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon sebanyak 700 batang yang terdiri dari 400 bibit buah buahan bantuan dari Dintanbunakikan dan 300 bibit tanaman keras dari BLH. Penanaman pohon tidak hanya dilakukan oleh Bupati dan jajarannya, namun juga dibantu oleh anak-anak Pramuka Saka Taruna Bumi di sepanjang tanggul mengelilingi Embung Guyangwarak.

Dibawah guyuran hujan deras, Pramuka Saka Taruna Bumi dengan semangat melaksanakan penanaman pohon dibantu karang taruna desa setempat. Bupati H.Djoko Nugroho pun memberikan apresiasi kepada anak-anak Pramuka dan mengucapkan terimakasih atas bantuan menanam pohon.

Bantuan 20 ribu bibit pohon cabe diserahkan dari Pegadaian kepada PKK Kabupaten Blora untuk ditanam bersama ibu-ibu desa. (foto: dok-humbla)
Selain penanaman pohon, PT. Pegadaian dalam acara tersebut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 20 ribu bibit tanaman cabe kepada PKK Kabupaten Blora yang diterima langsung oleh Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho sebagai ketua didampingi Hj.Ainus Solichah. Harapannya bibit cabe tersebut bisa ditanam di lahan pekarangan ibu-ibu PKK dan ladang Desa Jurangjero.

Sedangkan dari Disnakertransos dan KKP memberikan puluhan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Jurangjero dan sekitarnya. Penyerahan bantuan juga dilakukan secara simbolis oleh Bupati H.Djoko Nugroho.

“Alhamdulillah hari ini berkah kita semua. Hujan jangan dijadikan penghalang, karena ini juga berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. Tadi banyak kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Jurangjero ini. Mulai dari kesehatan hingga bakti lingkungan. Semoga semua ini bermanfaat, serta saya minta doanya agar kedepan Blora bisa lebih maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Bupati.

Didampingi Camat Bogorejo, Bupati melepaskan 5000 benih ikan patin di Embung Guyangwarak. (foto: dok-humbla)
Ia juga berjanji akan memperbaiki akses jalan menuju Desa Jurangjero hingga sampai Embung Guyangwarak. Jalan dari Seso hingga Jurangjero tembus perbatasan Rembang ini tanggungjawab saya, nanti akan diperbaiki. Sedangkan embung ini tahun depan akan dilebarkan lagi agar bisa lebih berpotensi untuk kegiatan desa. Monggo Bu Kades untuk segera dibentuk BUMDesnya, tegas Bupati.

Adapun Camat Bogorejo, Sarmidi mewakili warga masyarakat Desa Jurangjero dan sekitarnya mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan kepada masyarakat. “Ini bukti bahwa Pak Bupati sayang dengan warga Blora. Terimakasih Pak Bupati, semoga Blora kedepan semakin sejahtera dan bermartabat,” ucap Sarmidi. (humas | ag-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved