Blora on News :
Home » , » Dihelat Hingga 11 Desember, PGN Livoli 2016 Resmi Dibuka Bupati Blora

Dihelat Hingga 11 Desember, PGN Livoli 2016 Resmi Dibuka Bupati Blora

infoblora.com on Dec 5, 2016 | 3:00 AM

Sejumlah tim divisi utama nasional mengikuti upacara pembukaan PGN Livoli 2016 di GOR Mustika, Minggu (4/12). (foto: dok-ag)
BLORA. Kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli bertajuk PGN Livoli 2016 mulai dilaksanakan di Blora yang secara resmi dibuka oleh Bupati H.Djoko Nugroho, Minggu (4/12) siang pukul 14.00 WIB. Bertempat di GOR Mustika, pembukaan dilaksanakan dengan upacara sederhana yang diikuti 16 tim divisi utama nasional, 8 tim putra dan 8 tim putri.

Ketua Panitia PGN Livoli 2016, H.Arief Rohman M.Si yang juga wakil Bupati ini menjelaskan bahwa pelaksanaan kejurnas ini akan dilaksanakan selama delapan hari mulai 4 Desember kemarin hingga 11 Desember mendatang.

“Final akan digelar 11 Desember bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267. Insya Allah Pak Menpora akan hadir di final nanti,” ucapnya.

Adapun Bupati H.Djoko Nugroho sangat mengapresiasi terselenggaranya Kejurnas Voli Nasional sekelas PGN Livoli 2016 di Kabupaten Blora. Ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang telah menunjuk Blora sebagai tuan rumah tahun 2016.

Bupati dengan didampingi Ketua Panitia, Pengurus PBVSI dan sejumlah tamu
undangan memencet bel peresmian PGN Livoli 2016. (foto: dok-rs)
“Ini event yang membanggakan bagi warga masyarakat Blora. Terimakasih kepada PBVSI pusat yang telah memberikan kepercayaan yang besar bagi Blora untuk menjadi tuan rumah. Mari kita sukseskan event nasional ini bersama-sama,” kata Pak Kokok, sapaan akrab Bupati H.Djoko Nugroho.

Lantas, orang nomor satu di Kabupaten Blora ini meminta seluruh penonton yang hadir memenuhi tribun GOR Mustika untuk berdiri memberikan tepuk tangan sebagai tanda penghormatan kepada seluruh atlet yang hadir. Ia berpesan agar selama pertandingan berlangsung, penonton bisa bersikap yang santun, dan senantiasa menjaga keamanan serta ketertiban.

Pembukaan ditandai dengan pemencetan tombol sirine dan pemukulan bola pertama oleh Bupati didampingi Ketua Panitia, perwakilan PGN, PBVSI dan sejumlah tamu undangan saat set pertama antara ALKO Bandung melawan LNG Badak Bontang.

Disela upacara pembukaan, dilaksanakan juga pemberian bantuan peralatan olahraga kepada beberapa sekolah di Blora sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap pengembangan potensi atlet muda di sekolah. Selain itu, sebagai hiburan ditunjukkan seni barongan dari SMP Negeri 2 Tunjungan.

“Selama 4 hari pertama tepatnya di babak penyisihan, pertandingan akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai malam hari. Ada 6 partai pertandingan setiap harinya. Penonton silahkan menyaksikan hanya dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu. Hanya saja kami harap selama menyaksikan voli di dalam GOR untuk tidak merokok dan dilarang mengambil foto dengan menggunakan sinar flash karena dapat mengganggu konsentrasi atlet,” jelas Ahmad Sutaat, salah satu panitia pelaksana.

(berita terkait : klik PGN LIVOLI 2016 Siap Digelar di Blora, Ini Jadwal Pertandingannya)

Untuk diketahui tim-tim divisi utama nasional yang mengikuti PGN Livoli 2016 di Blora adalah Mars Probolinggo, Samator Surabaya, TNI AU Jakarta, Yuso Yogyakarta, Indomaret Sidoarjo, Berlian Bank Jateng Semarang, TNI AL dan Pasundan Bandung untuk tim Putra. Sedangkan tim Putri ada ALKO Bandung, LNG Badak Bontang, Petrokimia Gresik, TNI AU, Bank Jatim, Mabes TNI, Vobgard Jakarta dan Mitra Kencana Bank Jateng. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved