Blora on News :
Home » , » BKD : Mulai Januari 2017, 745 PNS Blora Jadi Pengawai Pemprov Jateng

BKD : Mulai Januari 2017, 745 PNS Blora Jadi Pengawai Pemprov Jateng

infoblora.com on Dec 30, 2016 | 6:49 AM

Suwignyo, Kepala BKD Blora ungkapkan bahwa ada 745 PNS
yang akan pindah menjadi pegawai Pemprov Jateng. (foto: dok-ib)
BLORA. Mulai diberlakukannya Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada awal tahun 2017 nanti beserta SE Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/5935/SJ mengharuskan adanya pemindahan pegawai yang tadinya berada di bawah Pemerintah Kabupaten menjadi pegawai Provinsi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Suwignyo, setidaknya ada 745 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan beralih status menjadi pegawai Pemprov Jateng per 1 Januari nanti. Hal itu ia sampaikan saat dihubungi wartawan, Kamis (29/12) di kantornya.

Ia menyampaikan bahwa ke 745 PNS Blora yang akan menjadi pegawai Pemprov itu berasal dari beberapa Dinas/SKPD dan seluruh guru di lingkungan Dindikpora tingkat SMA/SMK.

“Dari Dinas Kehutanan (Dinhut) ada 62 PNS, penyuluh Keluarga Berencana (KB) 44 PNS. Kemudian dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Sosial (Nakertransos) 2 PNS, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) 14 PNS, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) 19 PNS dan sisanya dari guru SMA/SMK se Kabupaten Blora yang paling banyak,” paparnya.

Pihaknya menyatakan bahwa sebelum diberlakukan penarikan kewenangan pengelolaan PNS dari Pemkab ke Pemprov, ternyata di Blora sejak 2015 lalu terdapat banyak pegawai yang minta pindah kerja. Karena jika statusnya menjadi pegawai Pemprov, mereka takut akan dipindahtugaskan ke wilayah di luar Kabupaten Blora.

Disisi lain, berdasarkan informasi yang diterima Info Blora, pada hari Jumat (30/12) ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo akan melaksanakan pelantikan 1600 an pejabat eselon IV, III dan II. Hal tersebut dilakukan karena ada penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang akan efektif berlaku mulai Januari 2017.

Berdasarkan keterangan dari Kabiro Humas Pemprov Jateng, Sinoeng N Rachmadi pelantikan 1600 an pejabat di lingkungan Pemprov Jateng tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bakti Praja Komplek Kantor Gubernur. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved