Blora on News :
Home » , » Bersama Bupati, PNS Pemkab Blora Deklarasikan Penggunaan Gas Pink

Bersama Bupati, PNS Pemkab Blora Deklarasikan Penggunaan Gas Pink

infoblora.com on Dec 8, 2016 | 3:00 AM

Bupati serahkan bantuan gas pink kepada PNS saat deklarasi, Rabu (7/12) kemarin. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Guna mengurangi beban subsidi pemerintah pada gas elpiji tabung melon 3 kg yang peruntukannya hanya untuk warga kurang mampu, secara bertahap PNS diarahkan untuk beralih pada gas elpiji non subsidi tabung 5,5 kg yang berwarna pink atau merah jambu. Begitu juga dengan Kabupaten Blora, dengan dipimpin langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho pada Rabu pagi (7/12) kemarin melaksanakan deklarasi penggunaan elpiji pink untuk kalangan PNS.

Seluruh PNS di lingkungan Pemkab Blora dianjurkan beralih menggunakan elpiji non subsidi tabung 5,5 kg warna pink yang dinamakan Bright Gas. “Gas melon 3 kg itu disubdisi pemerintah untuk golongan kurang mampu. PNS itu termasuk golongan mampu, jadi ayo gunakan gas non subsidi berwarna pink ini. Warnanya saja sudah menarik, pasti lebih aman, nyaman dan awet,” ujar Bupati, kemarin.

Senada dengan Bupati, Plt.Sekda Kabupaten Blora Ir.Sutikno Slamet juga mengungkapkan hal yang sama. “Ayo PNS wajib memakai gas pink non subsidi. Jangan rampas hak warga kurang mampu dengan ikut-ikutan memakai gas melon. Biarlah gas melon dipakai para penjual mie ayam, nasi goreng dan sebagainya,” ucap Ir.Sutikno Slamet.

PNS di lingkungan Setda Blora lakukan penukaran gas tabung 5,5 kg. (foto: ag-ib)
Deklarasi yang dikemas dalam acara apel pagi tersebut diikuti oleh para kepala SKPD, Camat, dan seluruh pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Blora. Sebagai percontohan, Bupati dan Plt.Sekda didampingi para asisten memberikan bantuan 50 tabung elpiji pink secara gratis kepada perwakilan PNS yang telah ditunjuk. Pemberian bantuan tersebut bekerjasama dengan Hiswana Migas dan Pertamina.

Pierre Janitza Wauran sebagai manager domestic gas regional IV Jateng-DIY mengungkapkan bahwa dalam deklarasi penggunaan gas non subsidi 5,5 kg di Pemkab Blora kali ini pihaknya membawa 100 tabung Bright Gas. Dimana 50 tabung dibagikan secara gratis kepada perwakilan PNS dan 50 tabung lainnya bisa ditukarkan dengan tabung melon.

“Khusus untuk penukaran tabung gas melon kosong 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg, PNS dibebani biaya tambahan Rp 60 ribu. Jadi sama artinya beli gas 5,5 kg non subsidi dengan menukarkan tabung kosong 3 kg,” jelas Pierre.

Bupati berharap kedepan, dimulai dari lingkungan Setda akan berlanjut ke semua kalangan PNS di Kabupaten Blora. “Tidak ada sanksi khusus untuk yang melanggar anjuran ini. Tapi mbokyao punya budaya malu, masak PNS pakai elpiji subsidi. Jika masih ada ya nanti akan dinasehati,” terang Bupati.

(berita sebelumnya: Akan Disosialisasikan, PNS Blora Diminta Memakai Gas Elpiji 5,5 Kg)

Berdasarkan informasi dari pihak Pertamina, di wilayah Kabupaten Blora pun sudah banyak agen penjualan Bright Gas warna pink. Untuk Kota Blora diantaranya di Toko Mekar Jaya Jl.Pemuda, Toko Primasarana Jl.Dr Sutomo, Agen Supriyono Keser, dan di beberapa SPBU. “Agen akan terus kami tambah,” kata Pierre. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved