Blora on News :
Home » , » Berkumpul di Alun-alun, Sepuluh Ribu Jamaah Doakan Blora Lebih Baik

Berkumpul di Alun-alun, Sepuluh Ribu Jamaah Doakan Blora Lebih Baik

infoblora.com on Dec 4, 2016 | 1:00 PM

Sepuluh ribu umat berkumpul di Alun-alun, dzikir bersama dan berdoa untuk keselamatan bangsa, khususnya Blora. (foto: dok-gal)
BLORA. Alun-alun Blora pada hari Minggu (4/12) tampak berbeda. Taman pusat kota yang biasanya depenuhi warga untuk berolahraga Minggu pagi bersama teman dan kerabat, kini berubah dengan dipenuhi ribuan orang yang ingin bersama-sama mendoakan Blora agar lebih sejahtera dan bermartabat.

Dibawah koordinator jamaah pengajian Al-Hikmah, ribuan umat dari berbagai pelosok daerah dan beberapa kota kabupaten tetangga turut hadir untuk mengikuti Majlis Dzikir dan Haul Akbar Blora dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267.

Dengan mengenakan pakaian serba putih, mereka duduk dengan rapi dibawah tenda yang dipasang berjajar luas di Alun-alun Blora. Seolah tak mau kalah tertib dengan aksi 212 di Jakarta lalu, para peserta dzikir akbar pun dipisah antara shof lelaki dan perempuan. Semuanya memenuhi lapangan Alun-alun dan jalan raya di sekelilingnya.

Bupati meminta doa agar Blora kedepan bisa lebih maju, sejahtera dan
bermartabat. (foto: dok-isn)
Acara diawali dengan kegiatan istighosah, membaca surat Yaasiin, manakib dan tahlil bersama. Lantunan ayat suci yang keluar dari ribuan mulut jamaah membuat suasana yang panas berubah menjadi adem. Semua larut dalam lantunan doa, begitu juga dengan Bupati H.Djoko Nugroho beserta Wakilnya H.Arief Rohman M.Si masing-masing beserta Ibu.

Dr. KH Munir Abdullah selaku sesepuh jamaah pengajian Al Hikmah wilayah Jateng-DIY dari Gubug Grobogan mengaku senang bisa mengumpulkan jamaah mencapai sepuluh ribu orang untuk bersama-sama berdoa di Alun-alun Blora. “Terimakasih atas dukungan Pak Bupati dan jajarannya, pagi ini kita bisa dzikir bersama untuk kemajuan Blora,” ucapnya.

Sementara itu KH. Muharror Ali selaku sesepuh sekaligus tokoh agama Kabupaten Blora mengapresiasi atas terselenggaranya majlis dzikir dan haul akbar Blora di Alun-alun. Ia berdoa semoga dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang digelar bisa membuat Blora lebih diberkahi Allah SWT.

Bangga dan haru juga dialami Bupati H.Djoko Nugroho, yang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora. Kepada masyarakat ia menyampaikan bahwa saat ini APBD 2017 telah disepakati bersama, tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur.

Majlis Dzikir dan Haul Akbar Blora di Alun-alun, Minggu pagi (4/11) bersama jamaah Al Hikmah. (foto: ag-ib)
Kami mohon doa dan dukungannya agar nanti pembangunan di Kabupaten Blora bisa kita laksanakan bersama dengan sebaik-baiknya dengan dana APBD sebesar Rp 2 triliun itu. Kita akui pembangunan belum banyak terlihat, namun perubahan mulai tampak dibeberapa bidang. Semoga dengan doa bapak ibu semuanya, Blora kedepan semakin baik lagi,” ucap Bupati.

Selama acara berlangsung, arus lalu-lintas menuju kawasan Alun-alun dialihkan. Majlis dzikir berlangsung hingga menjelang tengah hari. Semuanya berjalan lancar, menyatu antara unsur pimpinan dan masyarakat umum.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Blora H. Abdullah Aminudin, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, jajaran Forkopimda dan Camat se Kabupaten Blora, serta tokoh masyarakat. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Ali Subhan said...

Koreksi, yg betul pada alenia ke dua, adalah jama'ah Al Khidmah

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved