Blora on News :
Home » , » Berjalan Sukses, Karnaval Inbox SCTV Jadi Ajang Promosi Potensi Blora

Berjalan Sukses, Karnaval Inbox SCTV Jadi Ajang Promosi Potensi Blora

infoblora.com on Dec 18, 2016 | 3:32 PM

Bupati H.Djoko Nugroho dengan kostum olahraga trail tampil bersama istri di panggung Inbox SCTV. Ia berterimakasih karena acara tersebut telah membantu promosi potensi Kabupaten Blora kepada Andhika Pratama. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Acara Karnaval Inbox SCTV yang digelar selama dua hari mulai Sabtu (17/12) hingga Minggu (18/12) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 berjalan sukses. Seluruh artis yang diagendakan untuk mengisi acara hadir semua dan tampil sesuai rencana di atas panggung Alun-alun Blora.

Diantaranya Seventeen, Bagindas, 2 Racun feat Ghea Youbi, Wika Salim, Cherrybelle, Kangen Band, Gamma 1 Band, Trio Pantura, Nurbayan, Lyla, The Rain, Duo Anggrek, Devy Berlian, Bebizy, dan Aldy Maldini. Semuanya tampil memukau di hadapan ribuan warga Blora selama dua hari. Aksi kocak 3 presenter hits, yakni Andika Pratama, Audi Marissa, dan Lee Jeong Hoon juga ikut mencairkan suasana menjadi santai dan bersahabat.

Potensi batik tulis oleh pelajar SMP Negeri 1 Jepon ditampilkan dalam karnaval Inbox SCTV di Alun-alun.
(foto: rs-infoblora)
Setiap acara dimulai pada Sabtu pagi, Sabtu siang dan Minggu pagi, penonton selalu berjubel. Tidak hanya datang dari wilayah Kabupaten Blora saja. Penonton juga datang dari Tuban, Bojonegoro Jawa Timur, Rembang, Pati, Grobogan dan sekitarnya.

“Acara inbox tidak semata-mata hiburan belaka yang menampilkan artis-artis ibukota, event ini kita tujukan untuk mempromosikan segala potensi Kabupaten Blora. Mulai dari kuliner sate ayam, sate sapi, pecel, soto klethuk, lontong tahu telur, produk UMKM batik, kerajinan gembol jati, kesenian barongan, tayub, dalang cilik, fashion carnival hingga berbagai komunitas ikut ditampilkan. Diharapkan melalui acara ini Blora bisa semakin dikenal tingkat nasionalo dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kreatif,” ujar Bupati H.Djoko Nugroho melalui wakilnya H.Arief Rohman M.Si.

Kenakan Batik Blora, host Karnaval Inbox SCTV Andhika Pratama terima kenang kenangan lukisan pelepah pisang berbentuk wajah Samin Surosentiko. (foto: rs-infoblora)
Pada hari Minggu paginya (18/12), Bupati juga ikut naik panggung sambil mengenalkan komunitas motor trail Trabas yang dipimpinnya. Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Inbox SCTV yang telah berkenan hadir dan mempromosikan seluruh potensi Kabupaten Blora, lantas menyanyikan lagu dont worry dan witing tresno didampingi istrinya Hj. Umi Kulsum.

Warga memenuhi panggung Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun. (foto: rs-infoblora)
Di sisi lain, selama penyelenggaraan Karnaval Inbox SCTV Alun-alun Blora yang disiarkan langsung di TV Nasional itu berhasil menyedot ratusan PKL dari berbagai wilayah untuk meraup rejeki dari banyaknya penonton yang datang. Hal ini tentunya berdampak pada kenaikan pendapatan para PKL. Begitu juga dengan pembukaan jasa parkir kendaraan bermotor yang meluber hingga beberapa ruas jalan utama Kota Blora di sekitar Alun-alun. 

Untuk mengamankan acara, ratusan polisi diterjunkan bersama Satpol PP dan relawan PMI. Pasalnya ada banyak juga penonton yang pingsan karena kelelahan berdiri dan berdesak-desakan selama acara berlangsung. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 421188

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

PLN Unit Pelayanan Jaringan Cepu

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora & Pemadam Kebakaran

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved