Blora on News :
Home » , » Bantuan Korban Banjir Luapan Sungai Wulung Disalurkan

Bantuan Korban Banjir Luapan Sungai Wulung Disalurkan

infoblora.com on Dec 14, 2016 | 5:30 PM

Penyerahan bantuan untuk korban banjir diserahkan kepada Kades Sumber untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak banjir. (foto: dok-ib)
BLORA. Pasca terjadinya banjir luapan Sungai Wulung di Desa Sumber dan Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan, sejumlah bantuan dari berbagai relawan mulai disalurkan. Tidak hanya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora saja, sejumlah bantuan juga datang dari beberapa organisasi masyarakat.

Kades Sumber Zaki Bachroni menyatakan bantuan untuk korban banjir di desanya datang dari IPNU-IPPNU, MWC NU Kradenan dan Pengelola Infaq NU Kradenan (PINUK). “Rabu pagi bantuan mulai berdatangan berupa bahan makanan dan obat-obatan. Setelah diterima di Balaidesa, kami langsung salurkan ke warga terdampak banjir,” jelasnya.

Dengan dibantu para relawan, bantuan disalurkan kepada korban banjir. Menurutnya ada 558 KK yang terdampak banjir dan yang paling banyak berada di Dukuh Beran dan Wates. “Kami langsung bagikan ke masyarakat yang menjadi korban banjir. Terimakasih atas bantuan seluruh relawan dan donasinya,” ucap Kades Sumber, Rabu siang (14/12)

Kepala BPBD bersama Kades Mojorembun memberikan bantuan kepada Yasdi
yang rumahnya roboh. (foto: dok-ib)
Sementara itu Kepala BPBD Blora Sri Rahayu bersama tim juga terjun langsung ke lapangan untuk menyalurkan logistik bantuan kepada para korban banjir. Diantaranya memberikan bantuan kepada warga Desa Mojorembun yang rumahnya roboh terkena banjir.

Penyerahan bantuan. (foto: dok-ib)
Didampingi Kades Mojorembun, Asev Syaifudin, Kepala BPBD Blora memberikan bantuan bahan makanan dan perlengkapan lainnya kepada Yasdi warga Dukuh Sonorejo RT 06 RW 03. “Semoga ini bisa membantu meringankan beban korban banjir. Tadi kami berikan bahan makanan dan peralatan rumah tangga,” jelasnya.

(berita sebelumnya : klik Ratusan Keluarga di Desa Sumber dan Mojorembun Terendam Banjir)

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga terdampak banjir, para ibu-ibu di Desa Mojorembun mendirikan dapur umum untuk memasak bahan makanan bersama-sama. Setelah matang, makanan dibagikan ke rumah-rumah terdampak banjir. Di sela kegiatan penyaluran bantuan, Kepala BPBD Blora pun ikut meninjau kegiatan di dapur umum tersebut.

Tidak hanya bantuan logistik makanan saja, pengobatan gratis juga dilakukan di dua desa tersebut. Menurut Kades Zaki Bachroni, kebanyakan warga yang berobat karena menderita sakit kutu air akibat terendam banjir semalaman. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved