Blora on News :
Home » , » TKI Asal Blora Bersama Bayinya Jadi Korban Kapal Tenggelam di Batam

TKI Asal Blora Bersama Bayinya Jadi Korban Kapal Tenggelam di Batam

infoblora.com on Nov 4, 2016 | 11:30 AM

Tim DVI Polda Kepri menggotong korban kapal tenggelam dari perairan Batam. (foto: dok-polkepri)
BLORA. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Blora ternyata ada yang menjadi korban tenggelamnya kapal di perairan Batam, Kepulauan Riau pada hari Rabu (2/11) lalu. Ia adalah Siti Maysarah (27) warga Dukuh Kalikangkung, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora. Naasnya, bayinya yang baru berusia 7 tahun juga ikut tenggelam dan meninggal bersamanya atas nama Aprilia Sukwati.

Berdasarkan keterangan Kepala Disnakertransos Blora, Chris Hapsoro, Jumat pagi tadi (4/11), identitas Siti Maysarah dan bayinya terungkap dalam identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepulauan Riau.

“Hingga Kamis (3/11) kemarin, Tim DVI Polda Kepri baru berhasil mengidentifikasi tujuh jenazah korban kapal tenggelam di Batam, termasuk Maysarah dan bayinya. Hari ini jenazah langsung dipulangkan ke kampung halamannya. Kami sudah koordinasi dengan Camat Kradenan untuk kepulangan jenazah Siti dan bayinya,” ujarnya.

Untuk pemulangan jenazah, menurutnya akan dibiayai oleh negara. Pemkab sendiri melalui Disnakertransos telah menghubungi keluarga di Desa Nglebak yang berada di ujung selatan Kabupaten Blora untuk pemakamannya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal yang mengangkut TKI ilegal dari Johor menuju Nongsa, Batam, tenggelam pada Rabu (2/11) pagi. Kapal ini tenggelam sekitar 100 meter dari bibir pantai diduga lantaran menabrak karang.


Sampai Kamis malam kemarin, 18 orang penumpang dinyatakan meninggal, 44 orang hilang, dan 39 orang selamat dari jumlah total 101 orang bersama dengan anak buah kapal (ABK). Tim SAR Gabungan di Kepulauan Riau saat masih terus melakukan pencarian. (jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Anaya Eka said...

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved