Blora on News :
Home » , » Tergerus Longsor, Jalan Banjarejo-Ngawen Terancam Putus

Tergerus Longsor, Jalan Banjarejo-Ngawen Terancam Putus

infoblora.com on Nov 11, 2016 | 7:00 AM

Akibat longsor, Jalan Banjarejo-Ngawen terancam putus jika tidak segera ditangani. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Akibat tergerus tanah longsor, jalan kabupaten penghubung Kecamatan Banjarejo menuju Kecamatan Ngawen terancam putus. Longsor diketahui terjadi sejak Kamis pagi (10/11) kemarin saat warga hendak memulai aktifitas bekerja dan sekolah menuju Ngawen, Blora dan sebaliknya.

Lokasi longsor tepatnya berada di belakang Mapolsek Banjarejo, dekat lapangan sepakbola Lang Lang Yudo. Akibatnya bahu jalan amblas dan hanya bisa dilalui kendaraan dari satu arah saja.

Oleh Polsek Banjarejo, agar tidak menimbulkan korban terjatuh dipasangi dengan garis polisi mengelilingi lokasi longsor. Hingga kini belum ada tanda-tanda penanganan dari dinas terkait. Namun dari pihak Kecamatan Banjarejo telah menyampaikan kejadian ini ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten.

“Kemarin pagi sudah longsor, amblas gara-gara diguyur hujan deras Rabu malam cukup lama. Akhirnya badan jalan terkikis derasnya aliran air yang hendak masuk ke Kali Lusi,” ucap Ardian, salah satu warga setempat.

Ia mengungkapkan lokasi longsor tersebut memang kontur tanahnya miring, tidak jauh dari Jembatan Banjarejo yang melintang di atas Kali Lusi. “Harus segera ada upaya penanganan agar longsor tidak semakin melebar. Jika melebar lagi maka jalan bisa putus sehingga akses Banjarejo-Ngawen akan tersendat,” lanjutnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, hingga kini lokasi longsor hanya dipagari dengan potongan kayu dan garis polisi. Setiap kendaraan yang lewat harus berjalan pelan karena banyak pengendara yang ingin melihat kondisi longsoran.

“Beberapa waktu lalu juga pernah longsor, sudah ditangani. Tahun ini terulang lagi justru lebih besar. Semoga segera diperbaiki oleh dinas terkait agar arus transportasi bisa kembali lancar,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved