Blora on News :
Home » , » Selama 2 Hari, 2 Orang Gantung Diri di Bogorejo dan Cepu

Selama 2 Hari, 2 Orang Gantung Diri di Bogorejo dan Cepu

infoblora.com on Nov 12, 2016 | 3:00 AM

Petugas sedang melakukan identifikasi terhadap korban gantung diri, Sumarto Rejo di Desa Sarirejo Kecamatan Bogorejo. (foto: dok-resbla)
BLORA. Jumlah angka kejadian bunuh diri di Kabupaten Blora bertambah lagi. Dalam dua hari terakhir ternyata telah terjadi dua peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri pada seutas tali di dalam rumah. Yakni terjadi di Desa Sarirejo Kecamatan Bogorejo dan Kelurahan Balun Kecamatan Cepu.

Kejadian pertama dengan korban bernama Sumarto Rejo Supardi (73) warga Desa Sarirejo RT 02 RW 01 Kecamatan Bogorejo yang ditemukan istrinya telah gantung diri di dalam rumah pada Kamis malam (10/11) pukul 18.15 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kasubag Humas Polres Blora, AKP Sularno SH mengatakan bahwa kejadian bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh Sadimah (69) istri korban yang akan masuk rumah selepas maghrib.

“Saat Sadimah hendak masuk ke rumah, saksi mendapati rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Kemudian ia meminta bantuan Madrim salah satu kerabatnya untuk mendobrak pintu agar bisa masuk ke rumah. Setelah berhasil masuk rumah mendapati korban telah meningal gantung diri di blandar ruang dapur,” ucap AKP Sularno SH.

Korban diduga mengalami stress karena menderita sakit mata menahun yang tidak kunjung sembuh. Atas kejadian ini, Madrim langsung melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Bogorejo.

“Berdasarkan pemeriksaan polisi bersama tim kesehatan dari Puskesmas Bogorejo, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Hanya terdapat bekas jeratan di leher korban. Kami amankan barang bukti sebuah tali kain warga ungu sepanjang 1,5 meter,” lanjutnya.

Usai dievakuasi, akhirnya jenazah diserahkan kembali kepada keluarga untuk dilakukan persiapan pemakaman. Keluarga tampak shock melihat kakek Sumarto Rejo meninggal dalam keadaan gantung diri.

Petugas Polsek Cepu menunjukkan seutas tali yang digunakan
korban Wibowo gantung diri. (foto: dok-resbla)
Adapun keesokan harinya, tepatnya Jumat siang (11/11) kemarin kembali terjadi peristiwa gantung diri yang menewaskan seorang lelaki bernama Wibowo (31) warga RT 02 RW 04 Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Info Blora, kejadian terungkap Jumat siang pukul 11.30 WIB saat Aritanina istri korban pulang bekerja sampai rumah melihat pintu rumah samping kiri dalam keadaan terkunci. Lantas ia masuk dari pintu sebelah kanan yang ternyata tidak terkunci.

Setelah masuk rumah, ia mencari suaminya dan ternyata sudah tergantung di seutas tali plastik warna hijau yang diikatkan pada blandar dan leher korban. Melihat kondisi itu, Aritanina berteriak dan memanggil kakak korban bernama Titik untuk datang kerumahnya.

Dengan ketabahan hati, sang istri menurunkan jasad suami dengan cara memotong tali plastik yang mengikat lehernya. Di dekat korban dijumpai sebuah kursi sebagai alat bantu bunuh diri.

Tak berselang lama petugas dari Polsek Cepu dan petugas medis Puskesmas Cepu datang untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, hanya saja diketahui saat meninggal dalam keadaan lidah menjulur keluar dan pada leher terdapat bekas jeratan.

“Ini murni bunuh diri, tidak ada bekas penganiayaan. Diduga korban melakukan hal tersebut karena masalah ekonomi dan korban tidak memiliki pekerjaan,” ucap M Habibbuloh, petugas Medis Puskesmas Cepu.

Menurutnya ciri-ciri korban, memiliki tinggi 160 cm, berat badan 75 kg, kulit sawo matang, rambut hitam, memakai celana pendek warna kuning, memakai kaos tanpa lengan warna merah dan tato salib di lengan kanan. Jenazah korban usai diperiksa, langsung dikembalikan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kasubag Humas Polres Blora, AKP Sularno SH kepada masyarakat menghimbau agar tidak meninggalkan anggota keluarga sendirian dimanapun tempatnya, terlebih yang sedang mengalami stress atau mengalami masalah tertentu. Karena dikhawatirkan bisa bertindak nekat seperti kedua korban bunuh diri di Bogorejo dan Cepu. (ga-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved