Blora on News :
Home » , » Save NKRI, Tokoh Lintas Agama Ikuti Apel Kebhinekaan Cinta Damai

Save NKRI, Tokoh Lintas Agama Ikuti Apel Kebhinekaan Cinta Damai

infoblora.com on Nov 17, 2016 | 5:00 AM

Apel Akbar Kebhinekaan Cinta Damai oleh Pemkab Blora di halaman Mapolres, Rabu (16/11) kemarin. (foto: rs-ib)
BLORA. Upaya untuk terus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditengah gencarnya isu SARA, perbedaan dan perselisihan yang terus mewarnai media sosial dan online dilakukan Pemkab Blora.

Salah satunya dengan menggandeng Polres Blora, pada hari Rabu (16/11) kemarin digelar Apel Kebhinekaan Cinta Damai yang diikuti seluruh tokoh lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), petinggi Polres Blora, seluruh Kapolsek, Danramil, dan tokoh lintas agama.

Apel dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati H.Djoko Nugroho yang sedang bertugas ke Jakarta. Dalam sambutannya, ia mengajak agar seluruh komponen bisa turut aktif menjaga kerukunan, toleransi, dan persatuan untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Blora.

“Kita hidup di negara yang dianugerahi dengan kepemilikan ribuan pulau, kekayaan budaya, keberagaman suku dan agama. Ini harus terus dijaga agar kehidupan berbangsa dan bernegara bisa terjalin dengan baik. Jangan mudah terhasut isu-isu negatif yang bisa merenggangkan kerukunan kita,” ucapnya.

Penandatanganan ikrar cinta damai di sela apel kebhinekaan. (foto: ag-ib)
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat dan tokoh masyarakat karena telah berpartisipasi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Blora. Serta berpesan untuk menjaga kebhinekaan dengan mencegah adanya kekerasan.

“Saat ini di Kabupaten Blora aman dan kondusif, tidak terpengaruh dengan kejadian-kejadian di daerah lain. Dengan terus menjaga kerukunan antar umat beragama diharapkan dapat terus menciptakan suasana damai di Kabupaten Blora,” lanjutnya.

Wakil Bupati asal Banjarejo ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta bersama Pemerintah menciptakan Kabupaten Blora yang lebih Sejahtera dan Bermartabat.

Dalam pelaksanaan apel tersebut dilakukan pula pembacaan dan penandatanganan Ikrar Cinta Damai oleh Ketua FKUB Kabupaten Blora Drs. H. Ishad Sofawi bersama dengan perwakilan lainnya disaksikan Wakil Bupati dan Kapolres.


Adapun Kapolres AKBP Surisman SIK, MH menyatakan bahwa Polres Blora berkaitan dengan hal ini siap menerima laporan dari masyarakat melalui Sentra Pengaduan Masyarakat jika dijumpai kejadian yang dapat mengganggu keamanan terkait gejolak kerukunan umat beragama. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved