Blora on News :
Home » , » Pelari Blora Siap Beradu Kecepatan di Borobudur Marathon 2016

Pelari Blora Siap Beradu Kecepatan di Borobudur Marathon 2016

infoblora.com on Nov 17, 2016 | 8:00 AM

Noce Matital (kiri) dan Ari Swandana
akan tampil di Kejuaraan Borobudur Marathon 2016
(foto: dok-am)
BLORA. Event kejuaraan atletik internasional yang digelar tahunan di kawasan Candi Borobudur dengan nama Borobudur Marathon 2016 tahun ini akan segera digelar. Sejumlah atlet lari unggulan Kabupaten Blora pun siap untuk mengikutinya.

Berdasarkan keterangan pelatih atletik Kabupaten Blora, Hery Sutiyono, setidaknya akan diturunkan 7 pelari untuk mengikuti ajang internasional yang akan diikuti ribuan atlet dari berbagai negara tersebut.

“Sebanyak tujuh atlet lari asal Blora akan tampil di Kejuaraan Borobudur Marathon 2016, Minggu (20/11) mendatang. Tiga dari tujuh atlet itu adalah mereka yang pernah memperkuat Jawa Tengah di PON XIX 2016 di Jawa Barat, 17-29 September lalu. Ketiganya adalah Noce Matital, Ari Swandana dan Septiana Dita Sari,” ucapnya kemarin.

Menurutnya untuk Noce Matital dan Ari Swandana akan turun di full marathon yang berjarak 42,195 kilometer. Sedangkan Septiana Dita Sari berlaga di nomor 10 kilometer dan half marathon 21,1 kilometer.

‘’Untuk Septiana sementara ini minta didaftarkan di dua nomor. Nanti keputusan akhirnya akan ditentukan menjelang lomba dengan melihat peta persaingan siapa saja atlet yang akan tampil di nomor 10 km dan half marathon,’’ lanjut Hery Sutiyono.

Selain ketiga atlet tersebut, Blora juga menurunkan empat pelari lainnya. Mereka terdiri dari Tri Sutrisno, Vivi Tri Setyani, Bella dan Vallo. Tri Sutrisno, Vivi berlaga di nomor half marathon, sedangkan Bella dan Vallo di nomor lari jarak 10 kilometer.

Hery Sutiyono yang juga ketua KONI Blora menuturkan, Borobudur Marathon 2016 hanya akan digelar sehari. Kategori yang dilombakan juga digelar bersamaan. Oleh karena itu, lanjut Hery, para atlet hanya akan turun di satu nomor, baik kategori nasional maupun internasional.

‘’Nomor spesialisasinya yang mana, termasuk juga dengan memperhatikan peta persaingannya seperti apa, itu yang akan dipilih,’’ tandas Hery.

Dengan memperhatikan kedua faktor tersebut, Hery Sutiyono menyakini para atlet Blora bisa meraih prestasi di event yang bakal diikuti ribuan pelari dalam negeri dan mancanegara tersebut. ‘’Paling tidak bisa masuk lima besar,’’ katanya. (am-sm | ag-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved