Blora on News :
Home » , , » OW, Puluhan Polisi Blora Dijemur dan Push Up Siang Hari

OW, Puluhan Polisi Blora Dijemur dan Push Up Siang Hari

infoblora.com on Nov 8, 2016 | 4:00 PM

Puluhan polisi OW diberikan pembinaan fisik dengan cara berjemur dan berolahraga soang hari. (foto: dok-resbla)
BLORA. Selasa siang (8/11) tiba-tiba puluhan polisi dikumpulkan di halaman depan Mapolres Blora. Mereka berbaris beberapa shaf sambil dijemur dibawah terik matahari. Tak hanya itu, polisi yang kebanyakan berusia 30 tahun ke atas ini pun disuruh lari keliling halaman hingga push up dan sit up.

Karena postur tubuhnya yang gemuk, beberapa diantara mereka pun tampak kelelahan dan terengah-engah untuk mengambil nafas ketika sudah tidak kuat berlari keliling halaman. Bahkan ada yang terpaksa hanya jalan kaki karena sudah kelelahan.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, melalui Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah pembinaan yang diberikan kepada puluhan polisi over weight (OW) atau kelebihan berat badan.

Selain lari dan push up, mereka juga disuruh sit up. (foto: dok-resbla)
“Ini program penurunan berat badan untuk polisi gendut agar dalam melaksanakan tugasnya tidak mudah capek. Kami laksanakan rutin untuk berolahraga bersama-sama dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Jumat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, berat badan anggotanya yang paling besar mencapai 115 kilogram. Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap diterjunkan melakukan pengamanan kegiatan masyarakat.

“Kalau badan gemuk bisa mengganggu tugas. Bisa saja ditengah tugas mereka mengantuk atau kelelahan sebelum tugas selesai,” lanjut Kompol Andy Wahyono.

Tak hanya diberlakukan untuk polisi gendut di Polres Blora saja. Menurutnya, kegiatan pembinaan yang sama juga akan dilaksanakan hingga ke seluruh Polsek dibawah wilayah kerja Polres Blora. (ag-ib | resbla)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved