Blora on News :
Home » , » Hujan Sangat Deras Selama 2 Jam Lebih, Kota Blora Tergenang

Hujan Sangat Deras Selama 2 Jam Lebih, Kota Blora Tergenang

infoblora.com on Nov 11, 2016 | 7:00 PM

Jalan Gatot Subroto km 2 Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Blora sore tadi tergenang air sehingga kendaraan berjalan pelan. (foto: dok-wis)
BLORA. Hujan yang sangat deras mengguyur wilayah Kota Blora para Jumat sore (11/11) mulai pukul 16.30 WIB hingga petang membuat sejumlah wilayah tergenang hingga ketinggian 50 cm atau lutut orang dewasa. Beberapa jalan raya dan pemukiman penduduk pun ikut tergenang air karena derasnya hujan tidak diimbangi dengan kelancaran aliran drainase. Begitu juga dengan Rumah Sakit Umum dr.R Soetijono Blora yang tergenang sebatas mata kaki di lorong-lorong ruangan.

Petugas pun berusaha mengalirkan air agar genangan segera surut. Mengingat rumah sakit sangat membutuhkan kondisi yang bersih dan nyaman untuk kepentingan pasien.

Berdasarkan pantauan tim Info Blora di Jl.Gunung Wilis Kelurahan Tempelan pada pukul 17.00 WIB air sudah menggenangi jalan sehingga aspal sudah tak terlihat. Begitu juga dengan Jalan Sumodarsono Kelurahan Mlangsen yang tergenang hingga lutut orang dewasa. Beberapa rumah warga kemasukan air hingga setinggi mata kaki.

Rumah Sakit Umum Blora ikut tergenang banjir akibat hujan yang sangat
deras mulai Jumat sore hingga petang. Petugas tampak berusaha
mengalirkan air genangan. (foto: dok-ag)
“Hujannya sangat deras sehingga selokan penuh tidak mampu menampung air, sehingga meluber ke jalan. Hati-hati jika lewat Jalan Sumodarsono, terutama perempatan Panti Muhammadiyah Putri ke selatan,” ucap Agung, salah satu warga setempat.

Tidak hanya di dalam kota, ruas jalan Gatot Subroto arah Purwodadi tepatnya di kilometer 2 Dukuh Sukorame Desa Tutup Kecamatan Tunjungan dekat Tugu Batas Kota juga terjadi genangan. Air sangat deras mengalir di tengah jalan sehingga pengguna jalan yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

Sementara itu di jalur lingkar Jalan Taman Makam Pahlawan juga terjadi genangan. Bahkan genangan air banjir hingga setinggi lutut orang dewasa hingga masuk ke rumah warga. “Jalan Taman Makam Pahlawan bagian atas aman, namun yang bawah mengalami banjir hingga satu lutut mas,” jelas Gita, warga Tempelan.

Hingga berita ini ditulis, Kota Blora masih terus diguyur hujan dengan intensitas deras. Adapun keterangan dari Satlantas Polres Blora melalui akun twitternya @TMC_PolresBlora pada pukul 18.28 WIB terjadi genangan setinggi lutut orang dewasa di Jl.Gunung Wilis, Jl.Gunung Sumbing, Jl.Dr Sutomo dan Jl.Tentara Pelajar masuk wilayah Kelurahan Tempelan.

Hujan lebat area Blora kota sebabkan genangan air hampir setinggi lutut, hindari jl.gn wilis, jl.gn slamet, jl dr.Sutomo, Jl.Tentara pelajar,” kicaunya.

Kondisi Jalan Sumodarsono Kelurahan Mlangsen, Kota Blora hingga petang ini masih tergenang air. (foto: dok-agung)
Akibat hujan yang sangat deras, pertandingan sepakbola BUPATI CUP 2016 yang mempertemukan tim Kecamatan Bogorejo dengan tim Kecamatan Jati di Stadion Kridosono juga terpaksa dihentikan karena jarak pandang sangat pendek, petir menggelegar dan lapangan tertutup air.

“Jalan dari Stadion melalui Jalan Rajawali hingga depan Pasar sebelah timur Blok T juga tergenang,” ungkap Catoer sepulang dari Stadion Kridosono. Warga berharap hujan segera reda agar genangan cepat surut, mengingat kapasitas selokan sudah tidak mampu mengatasi derasnya curah hujan yang turun. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Sri Bodronoyo said...

Todanan aman berarti ya? Alhamdulillah.. Semoga cepet surut ya. amin

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved