Blora on News :
Home » , » Hari Pahlawan, Tabur Bunga di TMP Wira Bakti Blora Berlangsung Khidmat

Hari Pahlawan, Tabur Bunga di TMP Wira Bakti Blora Berlangsung Khidmat

infoblora.com on Nov 10, 2016 | 12:30 PM

Tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan ke 71 tingkat Kabupaten Blora di Taman Malam Pahlawan Wira Bakti, Kamis (10/11). (foto: rs-infoblora)
BLORA. Selain dengan menggelar upacara pengibaran bendera, peringatan Hari Pahlawan ke 71 di Kabupaten Blora juga dilaksanakan dengan kegiatan ziarah nasional sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Wira Bakti” Blora, Kamis (10/11).

Dipimpin langsung oleh Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan upacara militer yang diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwira TNI POLRI, Veteran, pimpinan SKPD, Mahasiswa dan Pelajar.

Tabuhan genderang dan tiupan terompet mengiringi penghomatan peserta upacara kepada para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI. Semuanya terdiam dalam beberapa detik sehingga terasa khidmat.

“Ini adalah bentuk penghormatan kami terhadap para pahlawan yang telah bersusah payah mengusahakan kemerdekaan dan mempertahankannya. Kita sebagai penerus bangsa, jangan sampai melupakan pengorbanan yang tak ternilai ini,” ucap Dandim 0721 Blora.

Bupati H.Djoko Nugroho pada Kamis pagi pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan
di halaman Setda Blora. (foto: rs-infoblora)
Tak hanya perwira TNI POLRI saja yang melakukan tabur bunga, bapak-bapak veteran pun dengan semangat juga ikut menaburkan bunga di pusara para pahlawan yang telah tiada. Beberapa Veteran justru teringat dengan temannya yang telah tiada yang dimakamkan di TMP Wira Bakti Blora.

Tampak berdampingan, Plt Sekda Blora, Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Ketua DPRD Blora dan Wakil Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora untuk melakukan tabur bunga. Tak hanya menyebar bunga, mereka juga sambil membacakan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur.

Adapun sebelumnya, pada Kamis pagi di halaman Setda Blora juga telah digelar Upacara Pengibaran Bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati.H Djoko Nugroho. Dalam amanatnya, Bupati membacakan naskah sambutan dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang mengajak kepada seluruh kaum muda di Indonesia untuk selalu ingat perjuangan para pahlawan demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan latar belakang berbeda baik suku, agama, etnis dan kepercayaan. Saat itu para pahlawan mampu bersatu mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang hampir direbut kembali oleh Sekutu dengan perlawanan di Surabaya. Kini para penerus bangsa harus memahami itu. Pancasila dan NKRI merupakan semangat persatuan bangsa warisan para pahlawan sehingga harus terus dijaga dan diamalkan,” ucapnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved