Blora on News :
Home » , , » Hari Ini Pendaftaran Lomba Desain Renovasi Masjid Baitunnur Blora Dibuka

Hari Ini Pendaftaran Lomba Desain Renovasi Masjid Baitunnur Blora Dibuka

infoblora.com on Nov 3, 2016 | 7:00 AM

Baliho besar bertuliskan lomba desain masjid telah dipasang Bappeda di Alun-alun Blora agar diketahui masyarakat luas. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Tekad Pemkab Blora untuk melakukan renovasi Masjid Agung Baitunnur nampaknya benar-benar diwujudkan. Sebelum melaksanakan proyek fisik, kali ini Pemkab melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mulai mengadakan lomba desain renovasi masjid yang berada di Jl.Alun-alun Barat tersebut.

“Sesuai keinginan Pak Bupati, kami gelar sayembara desain renovasi Masjid Agung Baitunnur Blora yang mulai dibuka hari ini, Kamis 3 November 2016. Pendaftaran bisa melalui website Bappeda hingga 9 November mendatang,” ucap Samgautama Karnajaya, Kepala Bappeda Blora.

Menurutnya lomba ini bebas, dalam artian boleh diikuti siapa saja. Tidak terbatas hanya untuk warga Blora saja, melainkan warga luar Blora juga boleh mengikutinya. Untuk ketentuan dan syarat pendaftaran peserta lomba bisa mengakses klik - Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Lomba Desain Masjid

“Seluruh peserta yang mendaftar diwajibkan ikut tahapan aanwijzing pada 10 November nanti di Gedung Bappeda. Sedangkan pengumpulan desain dilakukan 1 Desember, sehingga masih ada waktu 20 hari untuk menyusun desain. Tentunya desain harus disesuaikan dengan kondisi lapangan,” lanjut Pak Samgautama.

Dari data desain yang masuk 1 Desember, tim juri akan mulai melakukan penilaian pada 2 Desember 2016. “Yang masuk 5 besar akan diundang untuk melakukan presentasi pada 5 Desember dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan 7 Desember 2016,” paparnya.

Pihak panitia lomba dari Bappeda telah menyediakan hadiah total Rp 22,5 juta untuk para pemenang yang akan dibagi juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing Rp 10 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta. Bagi masyarakat yang berminat ingin mengikuti lomba desain bisa menghubungi contact person panitia atas nama Agus 081326167243 dan Hajar 081225813713.

Terpisah, Bupati H.Djoko Nugroho dalam beberapa kesempatan pernah mengutarakan bahwa dirinya ingin membangun Masjid Agung Baitunnur Blora agar lebih bagus dan bisa menampung seluruh jamaah. Diketahui setiap pelaksanaan sholat jumat, jamaah selalu meluber hingga jalan raya dan trotoar Alun-alun.

“Selain sebagai tempat ibadah, masjid agung juga merupakan salah satu landmark kota. Saya ingin nantinya khusus menara bisa dibangun tinggi seperti menara jam Masjidil Haram yang ada di Mekkah,” kata Bupati.

Belum lama ini, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan KH Agoes Ali Masyhuri beserta takmir Masjid Agung Baitunnur pun telah melihat kondisi bangunan masjid peninggalan Sunan Pojok Blora ini. Pada dasarnya takmir menyetujui renovasi masjid, sedangkan para pemerhati cagar budaya menyarankan agar tetap mempertahankan bangunan induk yang bersejarah. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved