Blora on News :
Home » , » Final Kejurkab Voli 2016 : Blora Juara, Bonus Jutaan Rupiah Diberikan Bupati

Final Kejurkab Voli 2016 : Blora Juara, Bonus Jutaan Rupiah Diberikan Bupati

infoblora.com on Nov 7, 2016 | 12:00 PM

Tim bola voli putra dan putri Kecamatan Blora Kota berhasil memenangi Kejurkab Bupati Cup 2016. (foto: dok-ib)
BLORA. Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) invitasi bola voli se Blora yang mulai digelar pada 2 November lalu akhirnya mencapai partai puncak pada Minggu (6/11) kemarin. Dalam laga final putri mempertemukan tim Kecamatan Kedungtuban vs Kecamatan Blora Kota, sedangkan final putra mempertemukan tim Kecamatan Blora Kota dengan Kecamatan Cepu.

Final pertama digelar untuk tim putri, dimana Kecamatan Kedungtuban yang diwakili oleh SMK NU terpaksa harus mengakui kekuatan Kecamatan Blora Kota. Bermain 5 set, Kedungtuban tampil bagus di awal partai final. Namun akhirnya kalah dengan poin 2-3 dari Blora Kota. Adapun perolehan skor tiap setnya antara Blora vs Kedungtuban adalah 9-25, 25-21, 19-25, 25-21 dan 15-6.

Sedangkan di final kedua yang mempertandingkan tim putra berjalan lebih seru, apalagi dihadiri langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. Hadirnya kedua pimpinan Pemkab Blora itupun memberikan semangat baru kepada para atlet baik dari tim Blora Kota maupun Kecamatan Cepu.

Bupati dan Wakil Bupati hadir langsung untuk memberikan semangat kepada
para atlet voli yang bertanding. (foto: ag-ib)
“Malam ini terasa istimewa, baru tahun ini ada Bupati dan Wakil Bupati hadir langsung menyaksikan final voli. Semoga kehadiran kami bisa memberikan semangat kepada para atlet khususnya pemain lokal Kabupaten Blora. Ini partai puncak lho, tunjukkan permainan yang seru dan sportiv,” kata Bupati didampingi Wabup.

Ia pun menjanjikan jika para pemenang laga final akan diberikan bonus jutaan rupiah sebagai hadiah tambahan. Perlu diketahui, dalam penyelenggaraan Kejurkab Voli Bupati Cup 2016 ini untuk pemenang juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara kedua Rp 8 juta, juara ketiga Rp 6 juta dan juara keempat Rp 4 juta, berlaku untuk tim putri dan putra.

Meski sempat terhenti akibat hujan deras yang mengguyur GOR Mustika dengan menimbulkan suara gemuruh keras. Akhirnya partai final dilanjutkan pukul 20.30 WIB. Bupati, Wakil Bupati didampingi Camat Blora Kunto Aji dan Camat Bogorejo Sarmidi pun menonton hingga acara selesai pukul 23.00 WIB.

Kekuatan kedua tim putra dari Blora Kota dan Cepu yang tidak jauh berbeda, membuat jalannya partai final semakin malam semakin seru. “Khusus set pertama, yang menang akan saya kasih bonus Rp 2 juta,” ucap Bupati membuka partai final, disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Pertandingan laga final yang seru, memaksa wasit beberapa kali memberhentikan permainan karena terjadi pelanggaran. (foto: dok-ib)
Ternyata set pertama berhasil dimenangkan Cepu dengan skor 25-20 dan bonus Rp 2 juta dari Pak Bupati berhak diperoleh Cepu. Namun menurut Bupati pertandingan di set pertama kurang memuaskan. Di awal set kedua, Bupati pun kembali memberikan bonus Rp 2 juta kepada tim bisa memenangkannya. “Set pertama belum bagus, permainan belum panas. Saya minta set kedua nanti bisa lebih seru, yang menang ada Rp 2 juta lagi,” tegas Bupati.

Dan benar kata Bupati, pada set kedua pertandingan berlangsung seru. Serangan saling diluncurkan oleh kedua tim untuk menggempur pertahanan lawan. Sesekali Bupati pun ikut berteriak dan bertepuk tangan bersama Wakil Bupati. Begitu juga dengan penonton saling bersorak dari tribun memberikan semangat kepada tim jagoannya.

Akhirnya babak kedua dimenangkan oleh tim Kecamatan Blora Kota dengan skore 25-22 atas Cepu sehingga kedudukan imbang 1-1. Posisi ini ternyata membuat tensi permainan kembali seru dan kembali di set ketiga Bupati memberikan bonus Rp 3 juta bagi tim yang bisa memenanginya.

Set ketiga pun berjalan seru dan dimenangkan oleh tim Kecamatan Blora Kota dengan skor 26-24 atas Cepu. Sedangkan set keempat ganti tim Cepu menang atas Blora dengan skor 25-23, sehingga kedudukan imbang 2-2 dan mengharuskan digelar set penentu kelima dengan game 15. Di set kelima ini Bupati kembali memberikan bonus Rp 4 juta untuk tim yang memenangkannya.

“Ini set terakhir penentu kemenangan. Yang menang saya beri bonus Rp 4 juta,” ucap Bupati.

Set terakhir pun didominasi oleh tim putra Kecamatan Blora Kota. Akhirnya kemenangan berhasil diraih tim Blora Kota dengan skor 15-8 atas Kecamatan Cepu. Dengan demikian, selain berhak menerima hadiah utama Ro 10 juta, pemenang ini juga menerima total bonus dari Bupati senilai Rp 9 juta. Sedangkan tim Kecamatan Cepu sebagai juara kedua menerima uang pembinaan sebesar Rp 8 juta dan bonus Rp 2 juta dari Bupati.

Adapun hasil Kejurkab Voli Bupati Cup 2016 adalah sebagai berikut :
PUTRA
Juara I Kecamatan Blora Kota menerima uang pembinaan Rp 10 juta
Juara II Kecamatan Cepu menerima uang pembinaan Rp 8 juta
Juara III Kecamatan Bogorejo menerima uang pembinaan Rp 6 juta
Juara IV Kecamatan Kedungtuban menerima uang pembinaan Rp 4 juta
PUTRI
Juara I Kecamatan Blora Kota menerima uang pembinaan Rp 10 juta
Juara II Kecamatan Kedungtuban menerima uang pembinaan Rp 8 juta
Juara III Kecamatan Cepu menerima uang pembinaan Rp 6 juta
Juara IV Kecamatan Jiken menerima uang pembinaan Rp 4 juta

“Selamat kepada para pemenang, semoga ini bisa memotivasi agar atlet-atlet lokal Kabupaten Blora bisa berkembang lebih bagus lagi. Jangan lupa bulan depan Blora juga akan menjadi tuan rumah Turnamen Voli Nasional di tempat yang sama malam ini (kemarin-red). Ada 16 tim divisi utama nasional yang akan ikut, silahkan menyaksikan,” kata Bupati.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Kejurkab Voli Bupati Cup 2016 sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora yang tahun ini menginjak usia ke 267. Selain voli, Bupati Cup juga dibuka untuk cabang sepakbola yang akan dimulai 8 November besok. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved