Blora on News :
Home » , » Ditindak Tegas, Operasi Zebra Candi 2016 Digelar Hingga 29 November

Ditindak Tegas, Operasi Zebra Candi 2016 Digelar Hingga 29 November

infoblora.com on Nov 17, 2016 | 1:00 AM

Anggota Satlantas Polres Blora mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2016 di halaman Mapolres, kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Selama 14 hari Polres Blora melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan Operasi Zebra Candi 2016 dengan menyasar pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat. Operasi yang dimulai pada tanggal 16 November 2016 kemarin ini akan berlangsung hingga 29 November mendatang.

Sebagai awalan, Rabu (16/11) kemarin digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2016 di halaman Mapolres Blora yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Surisman SIK, MH. Dalam apel tersebut, pihaknya mengingatkan agar melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar lalu-lintas. Pihaknya melarang adanya pungli guna memperlancar proses tilang.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer yang menyatakan bahwa anggotanya akan bertindak tegas dan fokus pada penindakan bagi pengguna jalan baik roda empat atau dua yang tidak tertib.

AKP Febriyani Aer, Kasatlantas Polres Blora. (foto: dok-ib)
“Selama operasi zebra penekanan diberikan pada penindakan dan represif jika melanggar,” ujar Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, kemarin.

Ia menjelaskan, tujuan dalam operasi zebra adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas menjadi lebih tertib dan aman. Termasuk agar pengguna jalan bisa taat dan terbiasa dengan membawa dokumen kendaraan yang lengkap dan selalu patuh terhadap lalu lintas.

Untuk itu dirinya meminta agar aturan ditaati seperti motor yang masih standar, tidak melanggar marka, menggunakan helm SNI, spion serta dokumen kelengkapan lainnya.

“Setidaknya ada 46 personel yang akan di siagakan untuk mendukung pelaksanaan operasi zebra selama dua minggu ini. Sosialisasi juga sudah dilakukan kepada masyarakat khususnya melalui media sosial dan pemasang spanduk,” tegasnya.

“Operasi Zebra Candi 2016 ini dilaksanakan serentak nasional se Indonesia sebagai upaya cipta kondisi Operasi Lilin 2016 dan tahun baru 2017,” tambahnya.

Berdasarkan pengamatan Info Blora, setelah digelar Apel Gelar Pasukan Rabu pagi kemarin, malam harinya langsung digelar Operasi Zebra di simpang empat Tugu Pancasila Kota Blora. Beberapa pelanggar lalu-lintas pun dikenakan tilang oleh petugas. Sedangkan untuk hari ini operasi direncanakan digelar di Blok T, namun karena cuaca hujan sehingga kegiatan ditunda. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved