Blora on News :
Home » , » Diterjang Banjir, Jalan dan Jembatan Canggah di Desa Talokwohmojo Amblas

Diterjang Banjir, Jalan dan Jembatan Canggah di Desa Talokwohmojo Amblas

infoblora.com on Nov 18, 2016 | 6:30 AM

Warga hanya bisa menyaksikan sisa-sisa runtuhan jembatan yang diterjang banjir, Selasa lalu. (foto: dok-teg)
BLORA. Hujan yang turun dengan derasnya pada hari Selasa siang (15/11) lalu ternyata berdampak pada jembatan penghubung Dukuh Canggah menuju Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen. Jembatan yang dahulunya dibangun oleh Pertamina ketika mencari sumber minyak ini amblas tersapu banjir sehingga jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Saya melewati jembatan itu Selasa malam masih baik-baik saja. Namun pada Rabu pagi jembatannya sudah tidak bisa dilewati karena putus,” ujar Arif Sugiyanto salah seorang warga Ngawen.

Akibat putusnya jembatan tersebut, warga pun harus harus memutar melewati jalan lainnya untuk sampai ke jalan raya Blora-Kunduran. Meski bukan jalur utama yang menghubungkan antar kecamatan, namun keberadaan jembatan Canggah tersebut sangat vital bagi warga desa setempat.

Merekapun mengharapkan Pemkab Blora segera memperbaiki jembatan itu. “Mudah-mudahan segera ditangani supaya tidak merepotkan kami yang akan pergi ke sekolah,” kata Dewi salah seorang pelajar Ngawen.

Berdasarkan pemantauan Info Blora pada Kamis (17/11), jembatan yang dibangun Pertamina saat melakukan pengeboran sumur minyak di wilayah Ngawen di tahun 90-an itu mengalami kerusakan cukup parah. Aspal yang berada di atas jembatan terkelupas dibawa derasnya air sungai. Sedangkan tanah yang berada di pinggir jembatan juga ikut terkikis membentuk lubang cukup dalam.

Sejumlah aparat TNI bersama warga sebelumnya terlihat berupaya melakukan penanganan darurat agar jembatan itu bisa dilalui sepeda motor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora Bondan Sukarno mengaku telah menerima laporan putusnya jembatan di Desa Talokwohmojo tersebut. “Staf kami sudah melakukan pengecekan di lapangan. Kita tunggu hasilnya untuk merencanakan pembangunan jembatan pasca banjir,” tandasnya.

Ia menjelaskan bahwa jembatan Canggah yang terkena terjangan banjir berlokasi di jalan penghubung dukuh pedesaan. Perbaikannya nanti akan ditelaah, apakah memakai dana desa atau dibantu dari APBD Blora. (am/ag-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved