Blora on News :
Home » , » Diawali Pawai Taaruf, Lomba MAPSI SD Tingkat Jateng ke 19 Digelar di Blora

Diawali Pawai Taaruf, Lomba MAPSI SD Tingkat Jateng ke 19 Digelar di Blora

infoblora.com on Nov 11, 2016 | 4:30 PM

Kontingen tim dari 35 Kab/Kota se Jateng ikuti Pawai Taaruf pembukaan Lomba MAPSI Jateng 2016 di Alun-alun Blora pagi tadi. Tampak melintas kafilah Kabupaten Pati. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setelah sukses sebagai tuan rumah gelaran Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Pesantren tingkat Jawa Tengah 2016 awal bulan kemarin. Kini Kabupaten Blora kembali mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah event Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Sekolah Dasar tingkat Jawa Tengah ke 19 yang berlangsung mulai Jumat (11/11) hingga Minggu (13/11) mendatang.

Pagi tadi, acara diawali dengan pawai ta’aruf yang menampilkan defile seluruh peserta dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dengan diiringi berbagai kesenian dari Alun-Alun Blora menuju GOR Mustika. Kirab dibuka oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan dilepas oleh Ibu Bupati Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Siang harinya, pembukaan Lomba MAPSI secara resmi dilaksanakan di GOR Mustika dengan dihadiri oleh perwakilan Dikpora Jawa Tengah. Adapun Bupati H.Djoko Nugroho, dalam sambutannya mengapresiasi bahwa kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Blora tidak hanya sebagai ajang meraih kejuaraan siswa tingkat SD, melainkan sebagai wahana pembinaan karakter dan sportifitas.

Pembukaan Lomba MAPSI secara resmi di GOR Mustika, Jumat siang ditandai
dengan pemukulan gong. (foto: dok-humas)
“Ini sungguh membahagiakan untuk Blora, sebelumnya telah diselenggarakan MHQ, sekarang MAPSI. Kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah kami haturkan terima kasih. Buat anak-anak selamat berlomba,” kata Bupati dalam sambutan pada pembukaan MAPSI di GOR Mustika, Jumat (11/11).

Pada kesempatan yang sama Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi Jawa Tengah, Suyanto, melaporkan, Lomba MAPSI SD terbagi dalam lomba mata pelajaran dan lomba seni Islam.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan MAPSI ke 19 di Kabupaten Blora sungguh luar biasa. Sebab dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Blora.

“Kami mengapresiasi, MAPSI tahun ini sungguh luar biasa, dihadiri langsung oleh pimpinan Kabupaten Blora,” kata Suyanto.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Blora turut menghadiri pembukaan Lomba MAPSI SD tingkat Jawa Tengah di GOR Mustika. (foto: dok-humas)
Hadir pada pembukaan MAPSI Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus membuka acara dengan pemukulan Gong. Kemudian Pimpinan SKPD, Unsur Forkpimda dan Forkopimcam.

Pembukaan MAPSI dimeriahkan dengan sajian seni barongan, tari kreasi, dan tari saman. Beberapa penjual souvenir, makanan dan minuman serta kaos ikut menambah suasana pembukaan MAPSI di Blora. Untuk lokasi lomba sendiri digelar di gedung SMK Negeri 2 Blora dan GOR Mustika. (Humaskab | Jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved