Blora on News :
Home » , » Dalang Cilik Blora Siap Gemparkan Kota Tua Jakarta

Dalang Cilik Blora Siap Gemparkan Kota Tua Jakarta

infoblora.com on Nov 18, 2016 | 1:00 PM

Ki Alif Kriwul saat beraksi di Pendopo Kabupaten Blora, beberapa waktu lalu. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dalang cilik Ki Alif Kriwul atau yang memiliki nama lengkap Wishme Salman Abdillah siap menggemparkan Kota Tua Jakarta pada Sabtu siang (19/11). Bersama teman-teman dalang cilik lainnya dari Sanggar Seni Cahyo Sumirat, Ki Alif Kriwul akan mengikuti acara Festival Dalang Cilik Nasional 2016 yang digelar sejak 17 November kemarin hingga 20 November mendatang.

Bocah kelas VI SD Islam Baitunnur Blora ini telah mempersiapkan diri untuk membawakan lakon Gatotkaca Jedhi yang akan ia pentaskan dalam festival nanti. Selama pementasan wayang, dirinya akan diiringi musik gamelan yang ditabuh sendiri oleh teman-teman dalang cilik lainnya dari sanggar yang sama.

Berdasarkan keterangan dari Ki Nuryanto selaku pengasuh sekaligus pengajar wayang di Sanggar Seni Cahyo Sumirat, Ki Alif Kriwul akan mendapatkan giliran pentas pada Sabtu siang (19/11) pukul 14:30 WIB.

“Kami sudah beberapa kali latihan dan sudah mantab, siap tampil menggemparkan Kota Tua Jakarta. Mohon doa restunya kepada seluruh warga masyarakat Blora agar putra dari Abah Edi ini bisa membawa nama baik daerah di tingkat nasional,” unkapnya, kemarin.

“Kemarin kami berangkat menuju Jakarta agar bisa datang lebih awal untuk melakukan penyesuaian panggung. Kemarin sudah gladi resik di GOR Mustika dan hasilnya bagus,” lanjutnya.

Ia pun mempersilahkan warga Blora yang berada di Jakarta untuk bisa datang ke Kota Tua  untuk memberikan dukungan kepada anak-anak Blora pelestari kebudayaan Jawa ini.

Begitu juga dengan ayah Ki Alif Kriwul, Edi Purwanto juga siap memberikan doa dan dukungan untuk anak tersayang. “Seluruh keluarga akan ikut memberikan dukungan ke Jakarta. Kami tidak mamasang target apapun, biar sang anak berkreasi sendiri tanpa ada tekanan,” jelasnya.

(berita terkait: Alif Kriwul Blora Wakili Jateng Dalam Festival Dalang Cilik Nasional di Jakarta)

Sekedar diketahui, Sanggar Seni Cahyo Sumirat milik Ki Nuryanto yang berkedudukan di Dukuh Pangkat, Desa Purwosari, Kecamatan Blora Kota merupakan salah satu tempat belajar wayang yang memiliki banyak anak asuh, termasuk Alif Kriwul.

Setidaknya ada 17 dalang cilik dan beberapa sinden remaja yang ikut belajar di sanggar ini seminggu dua kali. Festival yang tadinya direncanakan di TMII, ternyata dipindahkan ke Kota Tua Jakarta. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved