Blora on News :
Home » , , » Bupati : Tahun Depan Giliran Pasar Japah Akan Dibangun

Bupati : Tahun Depan Giliran Pasar Japah Akan Dibangun

infoblora.com on Nov 2, 2016 | 12:30 AM

Salah satu sisi suasana Pasar Tradisional Desa Japah, Kecamatan Japah. (foto: dok-ib)
BLORA. Upaya Pemkab Blora untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penataan dan renovasi pasar tradisional akan terus dilakukan. Setelah Pasar Kunduran, Pasar Todanan, dan Pasar Ngawen di wilayah barat telah diperbaiki, tahun depan giliran Pasar Japah yang akan ditata.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati H.Djoko Nugroho saat menghadiri acara peresmian kantor cabang pembantu Bank Jateng Ngawen, Senin (31/10) lalu. Menurutnya dengan membangun pasar, menyediakan infrastruktur perdagangan yang baik maka perekonomian rakyat akan tumbuh lebih baik.

“Sudah banyak pasar tradisional berhasil direnovasi seperti Pasar Jepon, Pasar Doplang, Pasar Jiken, Pasar Todanan, Pasar Kunduran, Pasar Medang dan tahun ini Pasar Ngawen. Semua ternyata berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian daerah. Sehingga akan dilanjutkan ke pasar lainnya tahun depan,” ujar Bupati.

“Tahun depan giliran Pasar Japah akan dibangun juga. Pak Camat harap bisa segera mempersiapkan lahan untuk pemindahan. Bukan pemindahan pasar lho, tapi pemindahan pedagang sementara atau relokasi pedagang disaat pasar lama dibangun,” lanjut Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa jalan penghubung Ngawen-Japah-Todanan tembus Pucakwangi Pati merupakan jalan provinsi yang dikelola langsung oleh Bina Marga Jateng. Artinya jalur tersebut merupakan jalan alternatif dari pantura Pati menuju Blora, akan ada peningkatan pengguna jalan. Sehingga menurutnya pembangunan infrastruktur ekonomi di jalur tersebut juga harus dilakukan, salah satunya Pasar Japah.

“Jalan dari Jembatan Padaan Japah ke arah Todanan sudah selesai dibeton dan kini menjadi lebar. Tinggal kita tata pasarnya agar lebih baik dan nyaman untuk aktifitas ekonomi warga,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Info Blora, pembangunan pasar tradisional tahun 2017 mendatang tidak hanya pada Pasar Japah saja. Melainkan juga Pasar Rakyat Blora, Pasar Cepu dan Pasar Randublatung. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved