Blora on News :
Home » , » Banser Blora Diperkuat 60 Anggota Baru Melalui Diklatsar

Banser Blora Diperkuat 60 Anggota Baru Melalui Diklatsar

infoblora.com on Nov 1, 2016 | 12:30 AM

Enam puluh peserta Diklatsar Banser Blora mengikuti sesi pembentukan karakter beloa negara. (foto: dok-jus)

BLORA. Bertempat di Dukuh Dumpul, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota, Gp Ansor Blora bersama Satkorcab Banser Blora mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna. Sedikitnya ada 60 orang yang berhasil masuk dari 80 yang mendaftar  untuk digembleng dalam kegiatan Diklatsar yang berlangsung 4 hari, Jum'at hingga Senin (28-31/10) kemarin.

Mereka mengikuti tahap pertama kaderisasi yang dilaksanakan oleh Gp Ansor Kecamatan Blora Kota masa khidmat 2016-2019. Ketua GP Ansor Blora Riyadi mengatakan, kegiatan Diklatsar Banser ini merupakan jenjang kaderisasi GP Ansor yang rutin digelar secara berkala.

Proses Kaderisasi seperti ini di Blora sudah berjalan setiap bulan, kita agendakan masing-masing  kecamatan mengadakan kegiatan ini, dan kita sudah menjadwalkannya," ujar Riyadi yang juga anggota DPRD Blora ini.

Dengan khidmat, peserta mengikuti acara diklatsar banser di Du,pul Kamolan.
(foto: dok-jus)
Ia menyampaikan bahwa dalam gelaran Diklatsar ini telah melibatkan beberapa narasumber baik dari Kepolisian maupun Kodim 0721 Blora, selain itu juga instruktur dari Gp Ansor dan Satkorcab Banser Blora yang sudah ahli dan mumpuni di bidangnya.

60 peserta yang digembleng dengan semi militer ini juga diberikan sejumlah materi yang erat kaitannya dengan peningkatan sumber daya manusia, ke-NU-an, ke-Ansoran, ke-Banser an, Ahlussunnah Wal Jamaah,  hingga organisasi dan manajemen. “Mereka ini, merupakan delegasi dari sejumlah pimpinan ranting GP Ansor se-kecamatan Blora Kota,” tegasnya.

Komandan Satkorcab Banser Blora, Gempur, menyatakan GP Ansor dan Banser terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca-Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan.

Untuk itu, dengan semangat perjuangan Sumpah Pemuda inilah kemudian harus diaktualisasikan dalam bentuk pemikiran dan sikap GP Ansor dalam konteks kekinian, yakni sebagai pengawal ulama, semangat bela negara, serta cinta tanah air dan bangsa,” paparnya.

Selain itu, ujar Gempur, kami juga berpesan kepada sahabat-sahabat anggota Banser, apabila mengetahui dan menemukan spanduk, pamflet, logo-logo provokatif dengan tulisan isu SARA, radikal, intoleran dan intimidasi agar segera diambil gambar, dicopot, dan dikoordinasikan dengan kepolisian wilayahnya masing-masing. “Langkah ini meneruskan  instruksi dari komandan Satkornas Banser Pusat dan Satkorwil Jateng,” pungkasnya. (jus-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved