Blora on News :
Home » , » Sempat Diguyur Hujan, Pembukaan Kemah MTs Kwarran Todanan Tetap Meriah

Sempat Diguyur Hujan, Pembukaan Kemah MTs Kwarran Todanan Tetap Meriah

infoblora.com on Oct 15, 2016 | 6:00 AM

Kakak H.Arief Rohman M.Si Ketua Pramuka Kwarcab Blora hadir dalam pembukaan Kemah Jambore KKMTs di Desa Pelemsengir Kecamatan Todanan. (foto: sa-infoblora)
BLORA. Meskipun sempat diguyur hujan lumayan deras, upacara pembukaan kemah Jambore Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se Kwartir Ranting Todanan di lapangan Dukuh Tapelan Desa Pelemsengir Kecamatan Todanan pada Jumat sore (14/10) kemarin tetap berjalan lancar dan meriah. Apalagi dihibur dengan tarian massal semaphore dan atraksi drumband dari 2 MTs setempat.

Kakak Sukiban S.Pd selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Todanan menyebutkan bahwa pelaksanaan kemah Jambore KKMTs kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1438 H dan menyambut datangnya Hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang.

“Meskipun tadi sempat hujan, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak MTs untuk mengikuti kegiatan perkemahan. Udara yang sejuk di bawah perbukitan Gunung Manggir membuat peserta tetap bersemangat. Setidaknya ada 28 regu atau tim yang mengikuti kemah kali ini mulai Jumat (14/10) hingga Minggu (16/10) mendatang,” ucapnya, kemarin.

Pembukaan kemah Jambore KKMTs semakin meriah dengan atrak drumband.
(foto: sa-infoblora)
Keduapuluh delapan regu yang mengikuti perkemahan tersebut berasal dari 7 MTs se Kecamatan Todanan. Dimana setiap MTs mengirimkan 2 regu putri dan 2 regu putra.

Tidak hanya sekedar kemah, kegiatan jambore menurutnya akan diisi dengan berbagai kegiatan ketrampilan dan giat ketangkasan Pramuka sekaligus dilombakan. Tidak lupa panggung gembira juga disiapkan di tengah lapangan dengan latar belakang pemandangan Gunung Manggir yang indah.

Hadir secara langsung untuk membuka Jambore Pramuka KKMTs, Ketua Kwarcab Blora Kakak H.Arief Rohman M.Si yang juga Wakil Bupati didampingi beberapa pengurus kwarcab. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi kepada peserta kemah yang tetap setia dan semangat mengikuti kegiatan meskipun cuaca kurang bersahabat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah semangat melaksanakan kemah Jambore KKMTs kali ini. Todanan merupakan salah satu kwarran teraktif di Kabupaten Blora dalam hal kepramukaan, semoga hal ini bisa ditiru oleh kwarran lainnya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat peringatan Hari Pramuka bulan Agustus lalu, Presiden menekankan untuk kembali menggelorakan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan mental generasi muda Indonesia. “Kita siap sukseskan gerakan Pramuka di Kabupaten Blora dengan berbagai kegiatan. Ini adalah ekstrakulikuler wajib di sekolah,” tegasnya.

Menyinggung soal Hari Santri Nasional, ia juga mengatakan bahwa di Blora nanti akan ada apel bersama HSN 2016 dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan sholawat nariyah serentak se Indonesia, bakti sosial santri, ziarah tokoh islam, kirab dan sebagainya.


Ikut hadir dalam acara tersebut Camat Todanan Supriyono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Todanan, serta pengurus Pramuka Kwarran Todanan. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved