Blora on News :
Home » , , » Sambut Hari Oeang ke 70, KPP Pratama Blora Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut Hari Oeang ke 70, KPP Pratama Blora Gelar Bakti Sosial Donor Darah

infoblora.com on Oct 20, 2016 | 1:30 PM

Kegiatan bakti sosial donor darah KPP Pratama Blora dalam rangka menyambut Hari Oeang ke 70 tahun 2016. (foto: dok-pmi)
BLORA. Menyambut peringatan Hari Oeang ke 70 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober setiap tahunnya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blora pada hari Jumat (20/10) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.30 WIB tersebut diikuti oleh segenap pegawai dan karyawan KPP Pratama dan para wajib pajak yang hari itu sedang mengurus administrassi perpajakan.

“Kami kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah ini. Alhamdulillah cukup banyak peserta yang mengikutinya. Ini sebagai wujud kepedulian sosial kami terhadap sesama, terlebih banyak yang membutuhkan darah untuk pengobatan di rumah sakit,” ucap Kepala KPP Pratama Blora, Udianto.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini bukan kali pertama dilaksanakan di kantor kerjanya. Pihaknya rutin secara berkala melaksanakan donor darah, seperti pada peringatan hari oeang tahun lalu dan hari ulang tahun KPP Pratama.

Untuk mempercepat penanganan para pendonor, pihak PMI Blora pun menyediakan 6 tempat tidur dengan beberapa petugas donor. Hingga selesai sebelum sholat jumat, kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 42 kantong dari berbagai golongan darah.

“Alhamdulillah kita mendapatkan 42 kantong darah. Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Darah ini akan disimpan di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Blora yang berada di Jl.Dr Sutomo sebelah barat RSUD dr.R.Soetijono Blora,” ungkap Tunggul, salah satu petugas PMI. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved