Blora on News :
Home » , » Puting Beliung Sebabkan Puluhan Pohon Tumbang dan Satu Korban Meninggal

Puting Beliung Sebabkan Puluhan Pohon Tumbang dan Satu Korban Meninggal

infoblora.com on Oct 29, 2016 | 5:00 PM

Salah satu rumah di tepi Jl.Blora-Ngawen dekat embung Sendangmulyo yang ambruk sore ini. (foto: dok-dikpo)
BLORA. Angin puting beliung yang bertiup kencang disertai hujan menerjang Desa Sarimulyo, Desa Bogowanti dan sekitarnya pada Sabtu siang (29/10) sekira pukul 15.30 WIB. Peristiwa tersebut menyebabkan puluhan pohon besar di tepi jalan Blora-Ngawen bertumbangan di tengah jalan sehingga membuat arus lalu-lintas macet.

Tidak hanya itu, pohon yang tumbang juga menimpa sejumlah rumah warga. Atap rumah berupa genting dan asbes pun pecah berserakan. Beberapa kios atau rumah kecil di tepi jalan di dekat areal persawahan juga ikut ambruk.

Akibat banyak pohon tumbang, arus lalin di Jl.Blora-Ngawen sempat macet.
(foto: dok-dikpo)
Berdasarkan keterangan dari Camat Ngawen, Sunanto akibat peristiwa ini ada satu korban jiwa. “Saat ini sedang proses identifikasi oleh petugas, data korban belum bisa kami sampaikan. Kami juga langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora untuk membantu penanggulangan bencana,” ucapnya.

Adapun Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Blora Sri Rahayu menyatakan bahwa sore ini juga tim telah menuju ke lokasi untuk melaksanakan langkah penanggulangan bencana. Selain menolong korban jiwa, pihaknya juga mengerahkan pasukan pembersih ranting pohon yang bertumbangan di jalan raya.

Terpisah, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si ketika dihubungi mengatakan bahwa Pemkab telah menghubungi Kapolres dan Dandim agar bisa membantu penanganan bencana di Kecamatan Ngawen.

Kepala Pelaksana BPBD dan petugas Satlantas mengatur arus lalin pasca tumbangnya pohon akibat puting beliung. (foto: dok-lantas)
“Atas petunjuk Pak Bupati, kita kerahkan semua kekuatan untuk membantu korban angin puting beliung di Desa Bogowanti, Desa Sarimulyo dan sekitarnya. Pramuka juga kami turunkan,” kata Wabup. Dirinya dan Bupati belum bisa ikut turun ke lapangan karena masih berada di luar kota.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari BPBD tentang jumlah korban dan total kerugian yang diakibatkan oleh bencana puting beliung ini. Tim masih melakukan evakuasi dan pendataan kerugian. (ag-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Unknown said...

embung desa Sendang mulyo.. cek foto

BambangSoeta-Blora said...

Semoga tetap tabah... dan segera berlalu... ikut berduka untuk korban yg meninggal.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved