Blora on News :
Home » , » Meriah, Pentas Wayang Kulit HUT TNI 71 Kodim Blora Gayeng Sampai Pagi

Meriah, Pentas Wayang Kulit HUT TNI 71 Kodim Blora Gayeng Sampai Pagi

infoblora.com on Oct 11, 2016 | 5:57 AM

Bupati H.Djoko Nugroho beserta para dagelan tampil atraktif menghibur warga dalam pementasan wayang kulit Ki Dalang Sigid Ariyanto dalam rangka HUT TNI ke 71 di depan Kodim 0721 Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Malam hiburan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 66 digelar Kodim 0721 Blora dengan kegiatan Komsos Kreatif berupa pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Sigid Ariyanto dari Rembang dan beberapa bintang tamu, Senin malam (10/10)

Tidak tanggung-tanggung, untuk memeriahkan acara agar masyarakat terhibur dan bisa menyatu dengan TNI, oleh panitia didatangkan 3 bintang tamu sekaligus untuk dagelan yakni Gareng Sumarbagyo dari Semarang, Cak Dikin dan Nyimut Lestari dari Solo.

Dengan memainkan lakon Wahyu Jayaningrat, pagelaran wayang kulit yang dimulai pukul 21.00 WIB tersebut pun dipenuhi sesak warga hingga usai pukul 03.30 WIB, Selasa dini hari (11/10). Sengaja, panitia melaksanakan kegiatan di tengah Jl.Pemuda depan Makodim agar masyarakat bisa ikut menyaksikan dengan leluasa.

Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Susilo S.Sos dalam sambutannya menerangkan bahwa gelaran kesenian wayang kulit tidak lain sebagai salah satu upaya pendekatan TNI kepada masyarakat. “Bersama rakyat TNI kuat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Blora H.Bambang Susilo, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK dan jajaran Forkopimda lainnya.

Tidak hanya menghadiri kegiatan untuk menyaksikan wayang, Bupati pun turut naik panggung bergabung dengan para bintang tamu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sambil sesekali mengutarakan rencana pembangunan Kabupaten Blora.

Bersama Gareng, Cak Dikin, Nyimut Lestari dan 7 sinden bawaan Ki Sigid, Bupati pun melempar pertanyaan tentang tugas dan wewenang pejabat forkopimda yang dikemas dalam sebuah parikan. Aksi Bupati bersama para dagelan ini pun memancing tawa penonton yang berjubel memenuhi sekitar panggung. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved