Blora on News :
Home » , » Meninggal 1, Kedatangan Jamaah Haji Kloter 39 Disambut Tangis Haru Keluarga

Meninggal 1, Kedatangan Jamaah Haji Kloter 39 Disambut Tangis Haru Keluarga

infoblora.com on Oct 5, 2016 | 1:30 AM

Satu per satu jamaah haji keluar dari Pendopo Kabupaten dengan disambut tangis haru keluarga yang menjemput. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Sejak Selasa siang pukul 14.00 WIB, ratusan kendaraan keluarga penjemput jamaah haji mulai memadati kawasan Alun-alun Blora. Mereka rela datang lebih awal untuk menunggu kedatangan anggota keluarga yang tiba di Blora setelah berhasil menjalankan ibadah haji di tanah suci sejak diberangkatkan akhir Agustus lalu.

Cuaca hujan deras pun tidak menyurutkan semangat para penjemput untuk menunggu di depan pintu gerbang Pendopo Kabupaten dengan memakai payung. Untuk mencegah desak-desakan yang ricuh, sejumlah petugas keamanan dari Satpol PP dan kepolisian pun dikerahkan untuk melakukan penjagaan di depan gerbang Pendopo Kabupaten.

Tak berselang lama, pada pukul 15.30 WIB rombongan bus pembawa jamaah haji masuk ke Pendopo Kabupaten. Terlihat dari kaca bus para jamaah melambai-lambaikan tangan kepada para penjemput. Sebelum dikembalikan ke keluarga, terlebih dahulu para jamaah haji yang tergabung dalam kloter 39 SOC disambut oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Masing-masing jamaah haji mendapatkan ucapan selamat datang dari Wakil
Bupati H.Arief Rohman M.Si beserta jajaran. (foto: jo-infoblora)
“Selamat datang para jamaah haji Kabupaten Blora kloter 39, selamat berjumpa kembali dengan keluarga tercinta. Setibanya di Blora semoga menjadi haji yang mabrur dan menjadi insan yang lebih baik daripada sebelumnya,” ucap H.Arief Rohman M.Si

Adapun Kabag Kesra Setda Blora, Hariyanto mengungkapkan dari 355 jamaah haji kloter 39 SOC terdapat 1 jamaah yang meninggal dunia di Arab Saudi atas nama Siti Aminah binti Anwar usia 84 tahun asal Desa Sandongrejo Kecamatan Blora Kota. Sehingga berkurang satu dan yang pulang ke Blora hanya 354 jamaah.

“Ibu Siti Aminah meninggal karena sakit setelah menunaikan ibadah haji. Pihak keluarga sudah dikabari dan mereka mengikhlaskannya,” ujar Hariyanto.

Usai sambutan kedatangan, dilanjutkan dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur karena telah diberikan kelancaran selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi sehingga bisa pulang dengan selamat. Wakil Bupati juga mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Bu Siti Aminah yang meninggal dunia di Arab Saudi semoga arwah almarhumah diberikan jalan terbaik menuju surga.

Selesai doa, satu persatu jamaah haji mendapatkan ucapan selamat dari Wakil Bupati beserta jajaran dan keluar menemui keluarga yang menjemput di Alun-alun. Isak tangis pun pecah ketika melihat keluarga pulang haji dengan selamat. Pelukan, ciuman pipi dan ucapan Alhamdulillah terus diberikan kepada para jamaah haji yang datang. Mereka langsung masuk ke mobil penjemput masing-masing menuju rumah. Sedangkan jamaah asal Kecamatan Cepu dan sekitarnya diantar menggunakan bus hingga ke Cepu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ibu Wakil Bupati Hj.Ainus Solichah, Asisten 2 Setda Blora Bondan Sukarno dan jajaran pimpinan Kemenag Kabupaten Blora. Bupati Blora sendiri tidak bisa menghadiri penyambutan kedatangan jamaah haji dikarenakan mengikuti sidang DPRD tentang persetujuan APBD-P 2016.


Berdasarkan informasi dari Kemenag, untuk jamaah haji Blora lainnya yang tergabung di kloter 65 akan tiba di Kabupaten Blora pada tanggal 12 Oktober mendatang. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved