Blora on News :
Home » , » Kebab Turki FC Kota Malang Juarai Turnamen Futsal Bupati Blora Cup 2016

Kebab Turki FC Kota Malang Juarai Turnamen Futsal Bupati Blora Cup 2016

infoblora.com on Oct 24, 2016 | 5:00 AM

Tim Kebab Turki FC dari Kota Malang menjuarai turnamen futsal Bupati Blora Cup 2016, semalam. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setelah bertanding cukup seru dan ketat, akhirnya tim Kebab Turki FC dari Kota Malang Jawa Timur berhasil memenangi laga final turnamen futsal Bupati Blora Cup 2016. Di partai final yang diselenggarakan Minggu malam (23/10) di GOR Mustika, tim dari Malang tersebut mengalahkan tim Nankatsu FC Surabaya dengan skore 3-1.

Sejak pertandingan dimulai pukul 20:15 WIB dengan dipimpin oleh wasit Satrio dan Gilang, kedua tim langsung saling serang. Nankatsu FC menggunakan kostum berwarna kuning, sedangkan Kebab Turli FC mengenakan kostum kaos biru kombinasi merah. Keduanya bermain menguasai lapangan, sesekali serangan dilesatkan dari sayap kanan dan kiri lapangan.

Official tim Nankatsu FC sebagai juara kedua menerima piala dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. (foto: rs-ib)
Hingga babak pertama usai, keunggulan berada di pihak tim Kebab Turki dengan skor 2-0. Baru di babak kedua, tim Nankatsu mulai semangat melaksanakan serangan. Permainan pun lebih didominasi sehingga seolah hanya bermain setengah lapangan. Namun lemahnya pertahanan Nankatsu, justru dimanfaatkan oleh pemain Kebab Turki untuk melakukan serangan balik dan membuahkan gol.

Skor 3-0 pun tercipta hingga separuh waktu babak kedua. Sedangkan tim lawan baru berhasil mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua hingga skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Kebab Turki FC.

Juara ketiga diraih tim FKC SG dari Semarang yang diwakili salah satu pemain asal Blora. (foto: ag-infoblora)
Atas kemenangan tersebut, Kebab Turki FC berhak memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, piagam penghargaan dan sebuah piala kejuaraan futsal Bupati Blora Cup 2016 yang terbuat dari kayu jati. Sedangkan Nankatsu FC meraih predikat sebagai juara kedua dengan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, piala dan piagam penghargaan.

“Alhamdulillah, ini kemenangan luar biasa. Kami baru pertama kali ikut turnamen di Blora dan ternyata pihak penyelenggaranya sangat profesional. Kunci keberhasilan turnamen itu adalah panitia dan wasit yang profesional, ini sudah terbukti Blora bagus. Tahun depan jika ada lagi, kami siap ikut kembali. Terimakasih Blora,” ungkap Imam Muhajirin L Fahmi, official tim Kebab Turki FC Malang kepada Info Blora setelah babak final.

Menurutnya seluruh peserta dalam turnamen tersebut juga menjunjung tinggi sportivitas. Terbukti dengan minimnya pelanggaran dan hampir tidak ada kericuhan. “Kalau pemain terjatuh karena senggolan di lapangan itu hal yang wajar,” lanjutnya.

Juara keempat diraih Mustika FC Blora. (foto: ag-infoblora)
Sedangkan di babak final perebutan juara ketiga dan keempat, antara tim Mustika FC Blora melawan tim FKC SG Semarang berhasil dimenangkan oleh FKC SG Semarang dengan skor 2-5. Satu-satunya tim wakil Blora dipaksa tunduk oleh tim FKC SG Semarang sehingga menempati posisi juara keempat.

“Juara ketiga FKC SG Semarang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 2 juta , piagam penghargaan dan piala. Sedangkan juara keempat tim Mustika FC Blora memperoleh uang pembinaan Rp 1 juta, piagam penghargaan dan piala. Selamat kepada seluruh pemenang,” ucap Ahmad Setio Widodo salah satu panitia inti turnamen futsal.

Adapun salah satu tim lokal Blora lainnya yakni Gagak Rimang FC yang terdiri dari para wartawan Kabupaten Blora terpaksa gugur di babak 8 besar setelah dikalahkan oleh tim sekota Mustika FC dengan skore 5-1.

Hadir untuk menyaksikan laga final dan menyerahkan piala, Camat Blora Kunto Aji mewakili Bupati dan Wakil Bupati yang berhalangan hadir karena ada acara dengan Pangdam serta Wamen ESDM. Didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Kabupaten Blora, Sukartono. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved