Blora on News :
Home » , » Kalahkan Tim se Jateng, Blora Juara 1 Gerak Jalan 28 Km di Kab.Magelang

Kalahkan Tim se Jateng, Blora Juara 1 Gerak Jalan 28 Km di Kab.Magelang

infoblora.com on Oct 16, 2016 | 6:44 AM

Merayakan kemenangan, tim gerak jalan cepat 28 km Kabupaten Blora meraih juara pertama dan meraih piala. (foto: dok-anz)
BLORA. Kabupaten Blora nampaknya terus menunjukkan prestasinya di tingkat Jawa Tengah. Tidak hanya di bidang seni budaya dan sains, kini prestasi di bidang olahraga pun kembali ditunjukkan pada event lomba gerak jalan cepat 28 km dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 yang diselenggarakan di Kota Mungkid Kabupaten Magelang, 14-15 Oktober kemarin.

Tim gerak jalan cepat yang dilepas Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si pada Jumat pagi (14/10) dari halaman Kantor Bupati tersebut ternyata setelah sampai di Mungkid Magelang bisa menunjukkan kekuatannya secara maksimal. Beranggotakan para atlet olahraga atletik, tim Kabupaten Blora dengan nomor urut peserta 16 berhasil mencetak waktu tercepat dalam menempuh rute gerak jalan cepat sejauh 28 km, mengalahkan 34 tim kabupaten/kota lainnya se Jateng.

Tim Kabupaten Blora saat berlaga di lomba gerak jalan cepat 28 km, mendapatkan urutan nomor 16. (foto: dok-anz)
Anzairil salah satu pendamping tim Kabupaten Blora mengatakan bahwa untuk menyelesaikan gerak jalan cepat sejauh 28 km, regu Kota Barongan hanya butuh waktu selama 3 jam 24 menit 29 detik. Terpaut 4 menit dengan posisi juara kedua dari Kabupaten Kudus yang mencetak waktu 3 jam 28 menit 1 detik.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semuanya kami bisa menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah. Latihan yang intensif beberapa pekan sebelumnya akhirnya membuahkan hasil. Ini bukti bahwa atlet Blora punya potensi bagus di Jawa Tengah,” tegasnya.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh tim Kabupaten Semarang dengan waktu 3 jam 32 menit 12 detik. Terpaut tipis dengan juara empat dari tuan rumah Kabupaten Magelang yang mencetak waktu 3 jam 32 menit 58 detik.

Tim gerak jalan cepat 28 km Kabupaten Blora saat dilepas Wakil Bupati untuk berangkat ke Magelang, Jumat pagi (14/10). (foto: dok-ib)
Usai lomba, penyerahan piala dan piagam penghargaan langsung dilakukan di lokasi perlombaan. Muka ceria dan bangga tampak di wajah para atlet muda Blora yang ikut menyukseskan perlombaan gerak jalan cepat 28 km. Pulang membawa piala merupakan suatu kebanggaan bagi seorang atlet.

Terpisah, Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat mengetahui tim Kabupaten Blora meraih juara satu juga ikut memberikan ucapan selamat. “Selamat kepada tim gerak jalan cepat 28 km, kami percaya Blora punya potensi bagus di bidang olahraga atletik. Sebelumnya Blora juga pernah menjuarai gerak jalan tri lomba juang tingkat Jawa Tengah,” ungkapnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved