Blora on News :
Home » , » Gelaran BLORA FASHION CARNIVAL 2016 Diajukan 14.00 WIB Siang Nanti

Gelaran BLORA FASHION CARNIVAL 2016 Diajukan 14.00 WIB Siang Nanti

infoblora.com on Oct 1, 2016 | 9:00 AM

Salah satu kostum batik carnival Blora yang akan membuka gelaran Blora Fashion Carnival siang nanti. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Mengingat semakin banyak peserta yang ingin mengikuti acara Blora Fashion Carnival 2016, panitia memutuskan acara yang baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Blora ini akan diajukan dari jadwal sebelumnya pukul 15.00 WIB menjadi mulai pukul 14.00 WIB.

Kepastian tersebut diperoleh tim Info Blora dari salah satu panitia koordinator pendaftaran peserta carnival dari Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Eka saat dihubungi Sabtu pagi (1/10).

“Pelaksanaan akan diajukan pukul 14.00 WIB dengan total penampil 34 kelompok,” ujar Eka.

Menurutnya 34 kelompok itu terbagi dalam 1 kelompok pembuka yakni kesenian barongan Blora dari paguyuban Risang Guntur Seto Kunden, 3 kelompok eksebisi dari tim pemenang Dekranasda Carnival Jateng, tim Badan Lingkungan Hidup dan Bappeda Blora, baru dilanjutkan 30 peserta carnival dari kalangan sekolah dan umum.

“Semua peserta diharap melakukan persiapan di kawasan Jl.RA Kartini mulai SDN 1 Kauman ke utara. Kemudian berjalan start masuk Alun-alun menuju depan panggung utama yang berada di Gapura Pendopo Kabupaten. Selanjutnya masing-masing tim akan menampilkan kreasi gerakan kostum mengelilingi Alun-alun hingga finish di selatan Masjid Agung Baitunnur Blora,” lanjutnya.

Sementara itu, malam harinya pada pukul 19.00 WIB akan dilanjutkan dengan pagelaran fashion show kreasi kostum Batik Blora di atas panggung catwalk yang berada di depan Pendopo Kabupaten.

Perlu diketahui, acara Blora Fashion Carnival 2016 ini merupakan cetusan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Blora yang bekerjasama dengan DPPKKI dan Forum Economic Development Envoinronment Program (FEDEP) Bappeda Blora untuk menyambut peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober, besok.

“Di setiap peringatan hari batik, tahun-tahun sebelumnya kita hanya menggelar Fashion Show. Namun khusus tahun ini kita gelar carnival juga dengan harapan bisa ikut mengangkat potensi batik Blora yang keberadaannya kini mulai dikenal luas,” ujar Ketua Dekranasda Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Mogawitana Witana said...

Cuacanya tidak mendukung,sebentar hujan sebentar mendung,semoga pesertanya tidak masuk angin. Endurance of body

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved