Blora on News :
Home » , » Efisiensi Anggaran, Peresmian Proyek Fisik Akan Dilakukan Bupati Secara Massal

Efisiensi Anggaran, Peresmian Proyek Fisik Akan Dilakukan Bupati Secara Massal

infoblora.com on Oct 17, 2016 | 8:30 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho menghendaki peresmian proyek APBD-APBN secara massal pada akhir tahun nanti. (foto: dok-ib)
BLORA. Mendekati akhir tahun, banyak proyek pembangunan fisik yang didanai dari anggaran APBD baik kabupaten maupun provinsi dan APBN mulai selesai dan siap diresmikan penggunaannya. Namun agar peresmian tersebut tidak menelan anggaran yang besar megingat banyaknya proyek, Bupati Blora H.Djoko Nugroho belum lama ini menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan peresmian proyek fisik secara massal.

“Untuk efisiensi anggaran, peresmian proyek fisik saya minta akhir tahun nanti dilakukan secara massal terpusat di GOR Mustika. Tidak perlu peresmian pindah pindah lokasi, sehingga anggaran lebih hemat dikumpulkan jadi satu,” ucap Bupati, kemarin.

Bupati pun meminta kepada Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mendata seluruh proyek tahun 2016 yang selesai dibangun untuk dimasukkan ke dalam daftar peresmian massal akhir Desember nanti.

“Termasuk embung atau waduk guyangwarak di Desa Jurangjero itu juga nanti akan diresmikan bersama-sama dengan proyek lainnya. Seperti jembatan jembar Jenar-Beran, pembangunan ruko Blok S di Seso, peresmian rehab pasar, jalan dan lainnya,” lanjut Bupati.

Untuk mengecek kondisi fisik, pihaknya meminta masing-masing dinas terkait untuk menyiapkan slide foto tampilan proyek. “Peresmian nanti dipusatkan di GOR Mustika, kita lewat teleconfrence saja. Pelaksanaannya saya minta sebelum perayaan malam tahun baru,” tegasnya.

Selain proyek fisik yang telah disebutkan diatas, sejumlah pembangunan gedung perkantoran di Kota Blora juga hampir selesai. Diantaranya gedung kantor DPU di Jl.Sumbawa, gedung kantor Inspektorat di Jl.GOR, gedung kantor BLH di Jl.Gunung Wilis, gedung BPBD di Jl.Blora-Jepon km 4 dan lainnya. Begitu juga dengan rusunawa di Cepu serta beberapa proyek penataan trotoar di Kota Blora dan Cepu.

Untuk diketahui pada tahun 2017 mendatang juga akan dilaksanakan beberapa proyek besar seperti pembangunan Pasar Induk Blora di Gabus, perbaikan Pasar Cepu dan pembangunan Jembatan Bengawan Solo di Desa Medalem Kecamatan Kradenan tembus ke Kecamatan Ngraho Bojonegoro.(ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved