Blora on News :
Home » , » Dilepas Bupati, Kirab HSN 2016 Libatkan Sepuluh Ribu Santri se Blora

Dilepas Bupati, Kirab HSN 2016 Libatkan Sepuluh Ribu Santri se Blora

infoblora.com on Oct 23, 2016 | 3:00 AM

Kompak pakai sarung para santri mengikuti kirab dari Alun-alun menuju DPRD dalam rangka Hari Santri Nasional 2016, Sabtu (22/10) kemarin. (foto: ag-ib)
BLORA. Tidak hanya berhenti di upacara bendera saja, peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016 tingkat Kabupaten Blora berlanjut dengan Kirab Santri yang melibatkan 10.000 personel baik dari pesantren se Blora maupun pelajar dari seluruh MI, MTs, MA, Sekolah Tinggi dan Banom dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Kirab yang dilepas langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, perwakilan forkopimda dan para pengasuh pondok pesantren tersebut mengambil start dari Jl.Alun-alun Utara menuju Jl.Pemuda, Jl.Ahmad Yani dan finish di depan Gedung DPRD Blora.

Pelepasan Kirab Hari Santri Nasional oleh Bupati di Alun-alun Blora. (foto: dok-ib)
“Selamat mengikuti kirab, tolong nanti disepanjang jalan dinyanyikan lagu-lagu islami biar hati terasa sejuk. Tunjukkan bahwa santri itu santun, mampu menghargai perbedaan dan jauh dari aliran radikalisme,” ucap Bupati.

Kirab diawali dengan pasukan pembawa bendera merah putih, bendera NU dan panji-panji badan otonom (Banom) NU diikuti grup drumband dari MTs 2 Maarif Blora disusul puluhan tim dari berbagai pondok pesantren dan sekolah dengan menampilkan masing-masing tim kesenian yang dimiliki.

“Alhamdulillah antusias peserta kirab sangat tinggi. Setidaknya ada 67 tim yang ikut memeriahkan Kirab Hari Santri Kabupaten Blora dengan melibatkan sepuluh ribu lebih santri dan pelajar,” ucap H.Arief Rohman M.Si yang juga sebagai ketua panitia Hari Santri Kabupaten Blora.

Para santriwati dari SMP IP Al Banjari Tunjungan Blora ikut memeriahkan Kirab Hari Santri Nasional. (foto: dok-ib)
Selain seni rebana dan drumband, kesenian lainnya juga ditampilkan para santri seperti beladiri, angklung, calung, barongan dan lainnya. Semua tampil semangat di sepanjang rute sambil membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi ajakan untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Baru tahun ini kirab hari santri berjalan meriah, terimakasih Pak Bupati dan pemkab Blora yang telah memberikan dukungan dan bantuan fasilitas untuk memperingati Hari Santri Nasional,” ucap Yasin salah satu santri peserta kirab.


Donor darah santri di Gedung DPRD Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)
Setibanya sampai di finish, panitia juga menyelenggarakan donor darah santri yang digelar di Gedung DPRD Blora. Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si beserta jajaran pimpinan PCNU Blora pun ikut hadir mengikuti kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Blora. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved