Blora on News :
Home » , » Bupati Ikut Sukseskan 1 Miliar Sholawat Nariyah Untuk Keselamatan Bangsa

Bupati Ikut Sukseskan 1 Miliar Sholawat Nariyah Untuk Keselamatan Bangsa

infoblora.com on Oct 22, 2016 | 12:30 AM

Bupati, Wakil Bupati dan para tokoh agama ikut pembacaan satu miliar sholawat nariyah, semalam. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Bersama ratusan warga masyarakat dari kalangan santri, ibu-ibu muslimat, TNI, pemuda NU dan tokoh agama, pada Jumat malam (21/10) bertempat di Pendopo Kabupaten Blora, Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si ikut menyukseskan acara pembacaan satu miliar sholawat nariyah untuk keselamatan bangsa.

Acara yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional ke II tanggal 22 Oktober 2016 tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora bekerjasama dengan Pemkab Blora dan beberapa organisasi keagamaan dibawahnya.

Bupati bersama Ibu Hj.Umi Kulsum dan Wakil Bupati bersama Hj.Ainus Sholichah hadir ditengah para santri dan tokoh agama untuk ikut ambil bagian dalam bacaan sholawat nariyah yang malam itu juga digelar di seluruh Pendopo Kecamatan serta masjid-masjid desa dan pesantren.

Pendopo Kabupaten Blora dipenuhi jamaah santri, TNI dan muslimat untuk mengikuti nariyahan bersama, semalam. (foto: ag-infoblora)
Aunur Rofiq, Ketua PCNU Blora menjelaskan bahwa kegiatan pembacaan satu miliar sholawat nariyah merupakan kegiatan nasional yang diselenggarakan secara massal dan serentak se Indonesia menyambut Hari Santri Nasional ke II tahun 2016.

“Dari satu miliar bacaan, Blora mendapatkan tugas membaca sholawat nariyah sebanyak limabelas juta kali. Malam ini salah satunya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, lainnya digelar di masing-masing masjid dan pesantren. Melalui sholawat nariyah kita berharap bangsa Indonesia kedepan semakin baik,” ungkapnya.

Bupati pun mengapresiasi kegiatan positif ini dan mengikuti acara hingga usai pukul 22.30 WIB. “Ini kegiatan yang bagus untuk membangun mental spiritual, berdoa, bersholawat untuk kemajuan bangsa khususnya Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Selamat Hari Santri untuk semuanya,” ucap Bupati kepada Info Blora.

Beberapa tokoh agama pun hadir untuk mengikuti pembacaan sholawat nariyah secara massal di Pendopo Kabupaten. Seperti KH Muhtadi Noor, KH Ali Muchdhor, KH Ma’shum Fathony Rois Syuriah PCNU dari Bogorejo, beserta Plt Sekda Sutikno Slamet dan jajaran SKPD terkait.

Sebelum sholawatan, pada sore harinya telah dilaksanakan ziarah kubur ke makam KH Maksum seorang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama Kabupaten Blora yang dimakamkan di komplek Masjid Dukuh Pelem Kidangan Kecamatan Jepon.  (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved